Rabu, 22 Nopember 2017

Hacker Serang Website Pemkab Ponorogo, Ini Pesannya

Senin, 13 Nopember 2017 18:22:33 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Hacker Serang Website Pemkab Ponorogo, Ini Pesannya

Ponorogo (beritajatim.com) - Sistem keamanan website milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo dipertanyakan. Pasalnya website didalam Ponorogo.go.id yang tergabung sejumlah SKPD dan terkena serangan hacker.

Dalam beberapa website resmi SKPD tidak bisa diakses. Hanya muncul sebuah konten, gambar dan animasi berbahasa asing. Ada pula website yang membahas kasus korupsi.

Seperti website milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Ponorogo, terlihat hacker membobol. Begini tulisannya: "Hai Ponorogo, Semoga saja dikotaku ini tidakberawal ada korupsi Ya :) Ingat Pak, duit korupsi tidak dibawa mati. Dosanya yang dibawa mati sebagai pilihan rakyat. Seharusnya mengerti apa keinginan rakyat. Tapi kayaknya Ponorogo ku yang sekarang dah lebih baik :). Bukan karena pemerintahannya saja tapi juga masyarakatnya juga saling peduli sesama :). Banyk ku lihat seperti di grup ICWP. Selalu mengadakan baksos kepada yang membutuhkan :). Ya meskipun gak banyak, yabg penting berbagi dan mendapat pahala Zuehehehe:v. Daripada korupsi yakan):v. Sekian aja pak curhatanku :v.
r00t666Ost, Ponorogo 2017"

"Memang benar, website dikdukcapil terkena hacker. Tapi karena website Pemkab Ponorogo terkena juga. Makanya kami kena juga," kata Kepala Dinas Dikcukcapil Ponorogo, Endang Retno kepada beritajatim.com, Senin (13/11/2017).

Namun, Endang menegaskan, tidak berdampak pada pelayanan. Dia mengklaim, semua beres. Buktinya cetak e-ktp, pengurusan kependudukan lainnya juga lancar.

"Tidak berpengaruh. Kantor tetap buka. Pelayanan tetap lancar lok tidak ada kendala yang cukup berarti," tegasnya.

Sementara, sampai sore tadi, website resmi milik SKPD Pemkab Ponorogo ada yang belum normal. Seperti milik Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan. [mit/but]

Komentar

?>