Sabtu, 16 Desember 2017

81 Anggota Panwascam Dilantik, Diminta Berintegritas

Sabtu, 04 Nopember 2017 13:20:28 WIB
Reporter : Temmy P.
81 Anggota Panwascam Dilantik, Diminta Berintegritas

Sumenep (beritajatim.com) - Sebanyak 81 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep tingkat Kecamatan (Panwascam), dilantik dan diambil sumpahnya pada Sabtu (04/11/2017).

"Selamat kepada seluruh anggota Panwascam yang telah dilantik. Semoga amanah. Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah mendukung, mulai tahapan awal hingga pelantikan ini," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan.

Ia berharap agar seluruh anggota Panwascam bisa menjalankan tugas dan wewenang sesuai yang diamanatkan undang-undang. "Silahkan bekerja sesuai aturan yang diamanatkan undang-undang. Hadapi bersama tantangan-tantangan yang ada, karena ini adalah bentuk perjuangan," ujarnya.

Ia juga meminta agar anggota Panwascam mampu menjaga sikap integritas. Karena menjadi penyelenggara pemilu tidak hanya dibutuhkan kecerdasan, tetapi harus berintegritas.

"Jangan lupa, jaga lembaga. Karena panwaslu adalah bagian dari penyelenggara pemilu," tandasnya.

Sementara komisioner Bawaslu Jawa Timur, Aang Khunaifi menjelaskan, setelah resmi dialntik dan diambil sumpah jabatannya, maka panwascam secara otomatis terikat dengan kode etik penyelenggara pemilu.

"Jangan lupa untuk menjaga sikap dan komunikasi dengan pihak-pihak lain. Sebagai penyelenggara pemilu, maka anggota panwas harus bisa menempatkan diri," ucapnya.

Ie menambahkan, sebagai anggota panwascam harus bisa menegakkan pengawasan pemilu. Ia pun meminta agar anggota panwascam sering berkomunikasi dengan komisioner Panwaslu kabupaten.

"Kecepatan dan ketepatan informasi sangat diperlukan. Cepat saja tidak cukup, tetapi juga harus tepat," tandasnya. (tem/ted)

Tag : pemilu

Komentar

?>