Rabu, 22 Nopember 2017

LKPD Pemkab LUMAJANG 2016 Raih Penghargaan Kemenkeu

Kamis, 02 Nopember 2017 18:15:32 WIB
Reporter : Harry Purwanto
LKPD Pemkab LUMAJANG 2016 Raih Penghargaan Kemenkeu

Lumajang (beritajatim.com) - Kementerian Keuangan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lumajang keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian tertinggi.

"Berdasarkan WTP, maka laporan keuangan kita oleh Kementerian Keuangan dinilai sebagai LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) dengan nilai tinggi, dari 38 ada 30 yang mendapatkan (penghargaan ini). Tentu ini yang membuat saya merasa bangga karena WTP ini telah kita raih 3x berturut-turut," ujar Bupati As’at usai mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (01/11).

Lanjut dia,  upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mempertahankan WTP inilah yang menjadikan dasar Kementerian Keuangan memberikan penghargaan tersebut. Sebab bukan hal yang mudah mempertahankan WTP selama 3 kali berturut–turut.

"LKPD ini dasarnya adalah WTP. WTP yang diraih 3x berturut-turut ini menunjukkan kinerja kawan–kawan (OPD) standartnya sudah bagus, berarti kawan–kawan sudah terbiasa dengan kinerja sesuai dengan aturan yang ada dan tentu kepala daerahnya dengan opini WTP itu, niatan baiknya untuk menjalankan pemerintahan sudah sangat kelihatan," tutur As’at.

Penghargaan ini dinilai Bupati As’at sebagai bentuk soliditas semua jajaran di Pemkab Lumajang dalam menyajikan laporan keuangan sesuai dengan peraturan. Secara khusus Bupati mengucapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran OPD yang telah bekerja keras melaksanakan pemerintahan sesuai dengan tupoksi yang dibebankan sebagai

"Ditambah dengan tim yang sedemikian solid, kawan – kawan juga tidak menutupi data, semua diberikan, tetapi tetap ada hal yang perlu diwaspadai sesuai dengan arahan gubernur tadi masalah aset kita kurang hati-hati. Tapi ini gambaran, pemerintah itu sudah bekerja kalau sudah mendapatkan WTP, kalau sudah mendapat WTP, konsekuensinya kita harus mempertahankan, dan alhamdulillah penghargaan selanjutnya adalah LKPD ini (telah kita raih)," ujar Bupati As’at.

Bupati menganggap tanpa kebersamaan tersebut, WTP dan penghargaan LKPD ini sulit didapatkan. Bupati berharap dengan diraihnya penghargaan ini, jajarannya tetap dapat meningkatkan kinerjanya. "Komitmen menyajikan laporan keuangan yang baik harus tetap dijalankan oleh seluruh ASN dan OPD yang ada di lingkup Pemkab Lumajang," jelasnya. [har/but]

Komentar

?>