Sabtu, 16 Desember 2017

KPU Sebut Sidang Gugatan Parpol Tak Ganggu Pemilu

Kamis, 02 Nopember 2017 07:12:27 WIB
Reporter : -
KPU Sebut Sidang Gugatan Parpol Tak Ganggu Pemilu

Jakarta (beritajatim.com) - Komisioner KPU, Hasyim Asy'ari mengatakan KPU harus menghadapi sidang penangganan pelanggaran administrasi tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik (parpol).

"Ya kalau soal gugatan atau keberatan harus disidangkan yang hal itu bagian dari tahapan," kata Hasyim di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Rabu (1/11/2017).

Dia mengklaim gugatan dari parpol di Bawaslu tidak akan menggangu proses tahapan Pemilu 2019. Karena tahapan pemilu masih berjalan sesuai yang sudah ditentukan KPU.

"Sampai saat ini masih sesuai agenda, jadi tahapan masih tetap berjalan dengan jadwal yang sudah ditentukan, jadi tidak terggangu," tandasnya.

Sebelumnya, sidang yang dipimpin oleh ketua majelis pemeriksaan Abhan, menilai laporan dari tujuh partai politik (parpol) sudah memenuhi syarat formil dan materil syarat dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Abhan memutuskan agar sidang dilanjutkan dengan pembuktian dengan agenda pemeriksaan bukti-bukti yang diterima oleh pelapor.

Adapun tujuh parpol yang laporannya diterima Bawaslu akan masuk ke sidang pemeriksaan alat bukti adalah PKPI Hendropriyono, Partai Idaman, PKPI Haris Sudarno, PBB, Partai Bhineka Indonesia, PPPI, Partai Republik. [inilah.com]

Tag : pemilu

Komentar

?>