Sabtu, 16 Desember 2017

Rekrutmen Panwascam di Jombang Diterpa Isu Miring

Rabu, 01 Nopember 2017 21:56:52 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Rekrutmen Panwascam di Jombang Diterpa Isu Miring

Jombang (beritajatim.com)- Rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang digelar Panwaskab Jombang diterpa isu miring. Yakni, masing-masing kecamatan di Jombang, sebagian sudah diplot atau dikapling untuk kelompok tertentu.

Padahal, proses rekrutmen tersebut baru pada tahap tes tulis. Tes wawancara akan digelar pada 6-7 November 2017. Dari tes wawancara itulah akan diambil tiga orang Panwascam. Dari jumlah tersebut, satu orang diantaranya merupakan pesanan dari kelompok tersebut.

Beberapa peserta tes rekrutmen Panwascam mengaku dijanjikan kelompok tertentu untuk lolos seleksi. Syaratnya, honorariumnya selama tiga bulan diberikan kepada kelompok tersebut. Bahkan, ada peserta yang dibrifing kelompok itu dengan soal-soal yang dikompilasi dari materi soal-soal rekrutmen panwascam daerah lain.

"Di sejumlah kecamatan, ada peserta rekrutmen yang digaransi oleh kelompok tersebut. Yakni dijamin lolos menjadi anggota panwascam asal merelakan tiga bulan honorariumnya 'dihanguskan' dan diberikan pemberi garansi itu," ujar sumber yang minta identitasnya dirahasiakan, Rabu (1/11/2017).

Ketua Panwaskab Nurkhasanuri ketika dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut mengaku kaget. Menurut Khasan, dia baru mendengar kabar miring tersebut. Nurkhasanuri lantas meminta jika ada yang memiliki informasi agar mmengadukannya ke Panwaskab.

"Kami baru mendengar kabar itu. Karena yang kami lakukan semuanya transparan. Kami tidak mau main-main. Panwaskab tidak akan menggubris segala bentuk invertensi dari manapun datangnya. Kami berharap masyarakat yang mengetahui praktik tersebut segera saja melapor secara formal ke Panwaskab. Kami akan tindaklanjuti," ujarnya.

Proses rekrutmen Panwascam Kabupaten Jombang saat ini masih tahap ujian tertulis yang digelar 31 Oktober, kemarinu. Tahap selanjutnya adalah pengumuman hasil tes tulis 2 November, dan kemudian wawancara yang dilakukan 6-7 November. [suf]

Tag : pemilu

Komentar

?>