Rabu, 22 Nopember 2017

Pelantikan PAW Legislator PDIP Digelar di Pendopo Kabupaten Lumajang

Senin, 30 Oktober 2017 18:23:05 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Pelantikan PAW Legislator PDIP Digelar di Pendopo Kabupaten Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) - Sidang Paripurna Istimewa anggota DPRD Lumajang Pengganti Antar Waktu (PAW) Fraksi PDIP digelar pendopo Kabupaten di Jl.Alun-alun Selatan, Senin (30/10/2017). Pasalnya, Gedung DPRD di Kawasan Wonorejo Terpadu dalam kondisi perbaikan pada bagian ruang sidang paripurna.

PAW legislator Fraksi PDIP dikarena, Wahyono meninggal dunia dan digantikan oleh Lancar Budi Utomo yang dalam Pemilu 2015 lalu dalam perolehan suara di bawahnya. Lancar Budi Utomo juga pernah menjadi anggota legislatif tahun 2009-2014 dari Fraksi PKNU.

"Saya ucapkan selamat bekerja kembali di DPRD Lumajang," kata Bupati As'at Malik dalam sambutannya.

Dia menyampaikan, sinergitas antara legislatif dan eksekutif sudah berjalan sangat bagus. Sehingga, banyak program pembangunan terhadap masyarakat sudah dirasakan di segala bidang. "Tantangan kedepan adalam percepatan pelayanan dengan makin canggihkan teknologi komunikasi," jelasnya.

Sesuai Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.427/479/011.2/2017, disebutkan bahwa Pengganti Antar Waktu secara resmi menjadi anggota DPRD setelah diangkat sumpah, dalam hal ini yang bertindak mengambil sumpah adalah Ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos.

Ketua DPRD Lumajang, Agus Wicaksono mengaku sangat senang jumlah anggotanya sudah komplit 50 orang. Dirinya berharap Lancar segera melakukan penyesuaian, apalagi sebelumnya pernah menjadi legislator. "Agenda pembahasan RAPBD 2018 akan menyambut kerja dari Pak Lancar, semoga segera menyelesaikan," jelasnya. [har/but]

Komentar

?>