Sabtu, 18 Nopember 2017

Masalah Beres, Panglima TNI Bisa ke AS

Minggu, 22 Oktober 2017 21:33:41 WIB
Reporter : -
Masalah Beres, Panglima TNI Bisa ke AS

Jakarta (beritajatim.com) - Dirjen Amerika Eropa (Amerop), Kementerian Luar Negeri, Muhammad Anshor memastikan masalah penolakan Panglima TNI masuk ke AS sudah selesai. Dia menjamin Panglima TNI sudah bisa ke AS mulai hari ini (22/10/2017).

"Sekarang masalah sudah selesei, kalau mau ke AS hari ini sudah bisa," kata Anshor dalam keteranga resminya, Minggu (22/10/2017).

Dia mengaku belum mengetahui alasan pasti penolakan AS terhadap Panglima TNI. Dirinya memastikan penolakan itu karena masalah internal di Pemerintahan Amerika Serikat.

"Belum jelas alasannya. Panglima baru tau (ditolak) ketika hendak Check In di Bandara Soekarno Hatta hari Sabtu," ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ditolak masuk ke Amerika Serikat pada Sabtu (21/10/2017). Gatot ditolak oleh US And Border Protection AS. Kedatangan Panglima TNI ke Amerika Serikat atas undangan resmi Pangab Amerika Serikat Jenderal Joseph F. Dunford, Jr untuk menghadiri acara Chiefs of Defense Conference On Countering violentni Extremist Organization (VEOs) yang sedianya akan digelar pada 23-24 Oktober 2017 di Washington DC. [hpy]

Sumber : inilah.com
Tag : tni

Komentar

?>