Sabtu, 18 Nopember 2017

Ipong Akui Masuk Kandidat Pendamping Khofifah

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:15:52 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Ipong Akui Masuk Kandidat Pendamping Khofifah

Ponorogo (beritajatim.com) - Isu digandengnya Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub), Khofifah Indar Parawansa semakin santer. Apalagi, hari ini, Khofifah menggelar pertemuan tertutup dengan Ipong dan 100 kiai di pringgitan rumah dinas Bupati Ponorogo.

Ipong memgaku, saat pertemuan tertutup, para kiai di Ponorogo menanyakan kesediaannya untuk digandeng. Dan rumor tersebut terjawab.

"Sudah dijawab oleh bu Khofifah. Saya memang masuk dari delapan nama yang dikaji oleh tim 9," kata Ipong kepada wartawan setelah pertemuan tertutup, Jumat Sore.

Namun, lanjut dia, hal itu belum final. Dia menjelaskan, tadi pun saat pertemuan tertutup, juga belum ada pinangan dari Khofifah langsung kepada Ipong.

"Saya tidak mau berandai-andai. Yang jelas nama saya masuk itu saja. Dan sedang digodok oleh tim 9 yang terdiri dari kiai di Jawa Timur," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Mensos Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Ponorogo, Sabtu (21/10/2017). Jadwal awal, Khofifah meresmikan gedung baru di Pondok Pesantren Al Mawaddah, Jetis Coper.

Beretepatan dengan itu, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni juga mengundang 100 kiai di Pringgitan, rumah dinas Bupati Ponorogo. Khofifah yang bakal maju dalam Pilgub Jatim 2018 juga datang dalam pertemuan itu.

Pertemuan tersebut tertutup bagi orang umum. Hanya 100 kiai, Ipong, dan beberapa pejabat hadir dalam pertemuan itu. Isu yang berhembus, Khofifah dan Ipong meminta restu untuk maju menjadi Cagub dan Cawagub. Sampai berita ini diturunkan, pertemuan masih berlangsung.

Sebelumnya, Khofifah mengatakan, memang diundang di pringgitan untuk makan siang bersama. Tidak hanya dengan Ipong tapi 100 kiai di Ponorogo. [mit/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>