Rabu, 22 Nopember 2017

Ipong Buat Kejutan Mutasi, Ratusan Pejabat Berpindah, Hilangkan Kata Sogokan

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:53:41 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Ipong Buat Kejutan Mutasi, Ratusan Pejabat Berpindah, Hilangkan Kata Sogokan

Ponorogo (beritajatim.com) - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, kembali memutasi ratusan pejabat eselon II, III, IV dan pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Jumat (21/10/2017) malam.

Untuk yang mutasi ketiga tersebut, Ipong mengaku senang dengan iklim pegawainya saat ini. Pasalnya, ketika isu mutasi berhembus tidak ada yang mendekati dirinya untuk menyogok.

Karena dirinya sudah berprinsip tidak ada namanya sogok-menyogok dalam mutasi. Dan mutasi yang ke tiga ini, Ipong mengklaim sudah bersih.

"Kalau mutasi pertama kemarin mungkin ada yang mendekati. Namun saya tolak. Pun yang kedua juga begitu, ada kusak kusuk. Ketiga, mereka banyak menunjukkan kemampuannya," jelas Ipong kepada wartawan, Jumat malam.

Ipong menjelaskan, memang mutasi pada 2017 kali ini hanya terjadi sekali. Tidak seperti 2016 yang berlangsung 2 kali, yakni pada Februari dan Desember.

"Banyak orang berpikiran sama akan dua kali. Tapi tidak ada aturan khusus bulan harus mutasi. Sehingga saya menunggu, sekalian banyak yang pensiun baru mutasi," bebernya.

Ipong membeberkan, kali ini ada 220 pejabat yang dimutasi. Untuk pejabat eselon II atau pejabat tinggi ada 6 yang dilantik. Terdiri dari 2 digeser dan 4 lainnya hasil lelang jabatan.

"Dua yang kami geser dari pos semula karena memang saya rasa pas. Misalnya pak drh Sapto Jatmiko yang sebelumnya di pariwisata kami pindahkan ke Kepala Lingkungan Hidup. Karena memang dokter hewan lebih dekat dengan lingkungan hidup daripada pariwisata," terangnya.

Pun untuk kepala Kominfo, lanjut dia, Ipong memilih Najib, karena jika dilelang tidak akan ada hasilnya. Dia mengaku, syarat peraturan PP nomor 11 sulit untuk dipenuhi.

"Karena syaratnya harus lima tahun bekerja di dinas terkait. Yang ada dari luar kota banyak mendaftar. Makanya saya geser saja yang ada," pungkasnya. [mit/adv]

Komentar

?>