Sabtu, 18 Nopember 2017

NU Tidak Boleh Mendukung Kandidat Pilkada

Jum'at, 20 Oktober 2017 16:14:54 WIB
Reporter : Zamachsari
NU Tidak Boleh Mendukung Kandidat Pilkada

Sampang (beritajatim.com) - Sekretaris Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Madura, Mahrus Zamroni secara tegas menyatakan bahwa organisasi NU tidak boleh mendukung salah satu kandidat dalam Pilkada serentak 2018 mendatang. Baik itu dukungan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, maupun dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

"Meskipun disitu ada kader NU, seperti yang ramai dibicarakan sekarang yaitu Gus Ipul dan Ibu Khofifah, tetapi NU tidak bisa dibawa untuk mendukung salah satu bakal calon tersebut," terangnya, Jum'at (20/10/2017).

Mahrus menjelaskan, secara individu pihaknya mempersilakan terhadap para santri maupun kader NU apabila ingin berkiprah di bidang manapun termasuk di bidang politik. Tetapi yang harus ditekankan adalah jangan sampai lepas nilai-nilai kepesantrenan yang selama ini sudah dipelajari, seperti kejujuran, sportivitas, amanah dan tabligh.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Sampang, KH. Nuruddin menambahkan, hakikatnya para santri maupun alumni pondok pesantren masuk ke bidang politik sebatas untuk mepertahankan NKRI. "Hanyalah sebagai perantara untuk kami berbangsa dan bernegara," tegasnya. [sar/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>