Sabtu, 18 Nopember 2017

3 Tahun, Luhut: Kita Masih Ribut-ribut

Jum'at, 20 Oktober 2017 12:04:27 WIB
Reporter : -
3 Tahun, Luhut: Kita Masih Ribut-ribut

Jakarta (beritajatim.com) - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla baru berjalan selama 3 tahun, banyak capaian yang sudah diraih seperti pembangunan jalan tol yang sudah mencapai 568 kilometer, pembangunan jalan tol ini merupakan fokus Jokowi-JK.

Meski begitu Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan kurang puas dengan capaian tersebut. "Saya engga puas ini," kata Luhut dalam Seminar Sekolah Sespimti Polri Dikreg Ke-26 di Auditorium PTIK, Jakarta Jumat (20/10/2017).


Kata Luhut saat ini Indonesia hanya ribut-ribut saja, perbedaan pandangan menjadi komoditas politik yang dimainkan. "Kita hanya ini ribut-ribut saja, lihat Tingkok, Jepang, dia sudah kemana-mana, kita masih ribut saja, kita harus menatap ke depan," katanya.

Kata Luhut saat pemerintah tengah gencar untuk membangun ekonomi di sektor pariwisata, dimana Luhut mengatakan bahwa sektor ini bakal jadi penopang ekonomi dimasa depan. "Kita targetkan turus asing yang datang 20 bahkan 21 juta turis, pada 2019, banyak yang bilang turis itu engga menjanjikan cuma jalan-jalan ajah, itu salah," kata Luhut.

"Pariwisata sangat bisa dijual di sini. Budaya juga sangat penting serta partisipasi masyarakat. Semua ini harus terintegrasi. Ini harus diperhatikan bersama-sama," katanya. [hid]

Sumber : inilah.com
Tag : jokowi

Komentar

?>