Sabtu, 18 Nopember 2017

Rekrutmen PPK/PPS, Sejumlah Desa di Kepulauan Nihil Pendaftar

Kamis, 19 Oktober 2017 11:46:21 WIB
Reporter : Temmy P.
Rekrutmen PPK/PPS, Sejumlah Desa di Kepulauan Nihil Pendaftar

Sumenep (beritajatim.com) - Sejumlah desa di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep tanpa pendaftar untuk rekrutmen calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) Pemilu Kepala Daerah.

"Yang masih kosong tanpa pendaftar sebagian besar di wilayah kepulauan. Tetapi kan proses pendaftaran sampai hari ini masih bergulir. Jadi masih ada waktu," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, A. Warits, Kamis (19/10/2017).

Pendaftaran sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS Pemilu Kepala Daerah dibuka sejak 12 - 21 Oktober 2017. Jumlah pendaftar hingga Rabu (18/10/2017) untuk PPK sebanyak 164 orang, dan PPS 606 orang.

"Jumlah itu dimungkinkan akan terus bertambah, karena masih ada waktu tiga hari untuk mendaftar. Staf kami sudah siap menerima berkas pendaftaran setiap hari hingga jam 16.00 WIB," ujar Warits.

Ia menerangkan, untuk desa-desa yang masih kosong pendaftarnya, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa.

"Kami meminta agar pihak kecamatan dan desa mendorong orang yang bersedia untuk mendaftar sebagai PPS. Sepinya pendaftar di sejumlah desa di kepulauan itu kami menduga karena faktor jarak tempuh," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk PPK akan diambil lima orang, dan untuk PPS tiga orang. Karena itu, pihaknya berharap agar jumlah pendaftar calon anggota PPK dan PPS di atas jumlah tersebut.

"Kami berharap pendaftarnya minimal 10 orang per kecamatan. Kalau bisa malah lebih dari itu. Karena setelah ini kan masih ada seleksi-seleksi, sebelum nanti hasil akhirnya ditentukan 5 calon anggota PPK dan 3 calon anggota PPS," terangnya. [tem/but]

Tag : pemilu

Komentar

?>