Selasa, 21 Nopember 2017

Website DPRD Tuban Habiskan Rp 38 Juta, Ini Isinya Kontennya

Rabu, 18 Oktober 2017 19:23:48 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Website DPRD Tuban Habiskan Rp 38 Juta, Ini Isinya Kontennya


Tuban (beritajatim.com) - Tak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban mulai membuat website resmi yang bisa langsung diakses oleh masyarakat luas dengan anggaran puluhan juta rupiah.

Keberadaan website milik DPRD Tuban tersebut baru secara resmi di launching hari ini oleh Ketua DPRD Tuban.

Diharapkan dengan adanya web tersebut, masyarakat secara langsung bisa memberikan kritik dan masukan kepada DPRD Tuban tanpa harus datang ke kantor itu, Rabu (18/10/2017).

"Dengan perkembangan zaman ini hampir semua kalangan masyarakat telah menggunakan HP dan bisa untuk mengakses informasi. Kita gunakan perkembangan IT ini untuk adaptasi, makanya DPRD Tuban telah resmi melaunching website ini," terang Miyadi, Ketua DPRD Tuban saat meresmikan website itu.

Website dengan alamat www.dprd-tuban.go.id tersebut berisikan beberapa konten terkait informasi dan profile dari DPRD Tuban.

Selain itu juga berisikan informasi tentang kegiatan yang dilakukan masing-masing komisi di DPRD Tuban itu diklaim akan terus diupdate dan bisa diakses oleh masyarakat luas.

"Salah satu fungsinya adalah dapat mencari informasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPRD Tuban. Dan tak kalah pentingnya adalah sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi saran dan juga usulan dari masyarakat luas tanpa harus berbondong-bondong datang ke kantor DPRD," tambahnya.

Pembuatan website resmi dari DPRD Tuban itu menggunakan anggaran sebesar Rp 38 juta termasuk dengan perawatan dan pengelolaan pada tahun ini. Sedangkan untuk perawatan selanjutnya akan dianggarkan kembali pada anggaran tahun 2018 nanti.

"Nantinya saran dan masukan dari masyarakat akan ditampung oleh Sekwan (Sekretaris Dewan). Masukan dan saran akan disampaikan pada masing-masing fraksi yang membidangi," pungkasnya.[mut/ted]

Komentar

?>