Selasa, 21 Nopember 2017

Gerindra Targetkan 12 Kursi di DPRD Jember

Selasa, 17 Oktober 2017 13:02:28 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Gerindra Targetkan 12 Kursi di DPRD Jember

Jember (beritajatim.com) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan perolehan 12 kursi di DPRD Kabupaten Jember dalam pemilu 2019. Saat ini berdasarkan hasil pemilu 2014, Gerindra menduduki sembilan kursi di DPRD Jember.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra M. Satib mengatakan, selain 12 kursi di parlemen daerah, pihaknya menargetkan pertambahan kursi di DPR RI dan DPRD Jawa Timur dari Daerah Pemilihan Jawa Timur IV Jember dan Lumajang. "Ini target rasional," katanya.

Kesiapan awal ditunjukkan saat pendaftaran partai Gerindra di Komisi Pemilihan Umum Jember Senin (16/10/2017) kemarin. Berkas yang dibawa sudah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan KPU.

"Kami ada pembaruan kartu tanda anggota. Sekarang KTA sudah ditandatangani Pak Prabowo Subianto semua. Kalau dulu ditandatangani ketua yang lama Pak Suhardi almarhum. Kalau dulu KTA mencetak sendiri, sekarang di-drop Dewan Pimpinan Pusat," kata Satib.

Saat ini jumlah anggota Gerindra sekitar 60 ribu orang. "Ukuran kami memasang target adalah seberapa besar anggota kami, dan ukuran paling layak adalah jumlah KTA," kata Satib. [wir]

Tag : pemilu

Komentar

?>