Selasa, 21 Nopember 2017

Jelang Pengumuman Rekom PDIP di Pilgub Jatim

Anas, Emil, Kanang dan Kusnadi Ikut Merapat ke Rumah Mega

Sabtu, 14 Oktober 2017 12:19:01 WIB
Reporter : -
Anas, Emil, Kanang dan Kusnadi Ikut Merapat ke Rumah Mega

Jakarta - Tidak cuma Gus Ipul, sejumlah tokoh kandidat yang menjadi bidikan PDIP dalam pencalonan gubernur di Pilkada Jatim, juga akan merapat ke kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sabtu (14/10/2017) ini.

Mereka di antaranya Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas; Bupati Trenggalek, Emil Dardak; Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang dan Ketua PDIP Jatim, Kusnadi.

"Ada Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Pak Kanang, Ketua DPD PDIP Jatim Bapak Kusnadi, kemudian Bapak Azwar Anas Bupati Banyuwangi. Kemudian ada beberapa tokoh di luar PDIP," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Jakpus, Sabtu (14/10/2017).

Nama-nama di atas masuk dalam radar PDIP untuk Pilgub Jatim. Mereka merapat ke kediaman Megawati sehari sebelum pengumuman cagub/cawagub Jatim dari PDIP.

"Ada berbagai macam. Ibu (Megawati) itu intens membangun dialog dengan seluruh kader PDIP dan begitu banyak pesan tentang membangun lingkungan hidup. Contohnya Bupati Trenggalek. Ibu berpesan kepada pemimpin muda itu, Bung Emil, untuk betul-betul membuat taman kota. Hal seperti itu kemungkinan yang akan didialogkan," jelas Hasto.

Direncanakan, Megawati mengumumkan cagub/cawagub Jatim di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakpus, Minggu (15/10). Saat disinggung peluang Tri Rismaharini (Risma) maju dalam pilgub, Hasto belum bisa memastikannya.

"Ya, itu belum diputuskan karena tugas kami menerima pertimbangan-pertimbangan dan masukan-masukan kepada Ibu Megawati dan beliau akan mengambil keputusan," tuturnya. [kun]

Sumber : detik

Komentar

?>