Rabu, 22 Nopember 2017

Golkar Minta Pemkab Jember Antisipasi Sempitnya Waktu

Jum'at, 13 Oktober 2017 23:49:39 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Golkar Minta Pemkab Jember Antisipasi Sempitnya Waktu

Jember (beritajatim.com) - Fraksi Partai Golkar DPRD Jember menyetujui pengesahan Perubahan APBD 2017 menjadi peraturan daerah. Ketua Fraksi Partai Golkar Suyitno meminta Pemkab Jember bekerja maksimal mengantisipasi semakin dekatnya akhir masa tahun anggaran.

"Terbatasnya waktu sangat penting untuk diantisipasi, agar proses pelaksanaan pembangunan tidak terhambat dan tetap dapat dilaksanakan, sehingga out comenya adalah tingginya serapan anggaran dan sedikit sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa)," kata Suyitno, dalam Sidang P:aripurna Pandangan Akhir Fraksi terhadap Perubahan APBD 2017, di gedung DPRD Jember, Jumat (13/10/2017).

"Fraksi Partai Golkar mengajak kepada segenap pelaku kebijakan untuk bersama-sama bersinergi, berkomitmen demi  mewujudkan Jember baru, Jember yang benar-benar bersatu," tambah Suyitno.

Suyitno meminta agar semua pihak melupakan perbedaan. "Pembahasan Perubahan APBD dilakukan secara intensif dan tidak kenal lelah. Bahkan tidak jarang perdebatan sengit, antara eksekutif dan legislatif. Semua itu semata demi kelanjutan pembangunan di Kabupaten Jember yang dijalankan dengan semangat tegak lurus: Baik Tujuannya, Benar Carannya dan Betul Hukumnya," jelasnya.

Suyitno mengingatkan, pembangunan merupakan sebuah tuntutan yang harus terus-menerus dilakukan pemerintah daerah, agar tercapai masyarakat adil, makmur, dan sejahtera. "Begitu pentingnya arti  pembangunan, maka perlu diimbangi dengan penyediaan anggaran yang memadai dan tepat guna," jelasnya. [wir/suf]

Komentar

?>