Selasa, 24 Oktober 2017

Nasdem Gresik Daftar ke KPU Serahkan 1.402 KTA dan e-KTP

Jum'at, 13 Oktober 2017 20:26:21 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
 Nasdem Gresik Daftar ke KPU Serahkan 1.402 KTA dan e-KTP

Gresik (beritajatim.com)- Partai politik (parpol) bentukan Surya Paloh, Nasional Demokrat (Nasdem) DPD Kabupaten Gresik mendaftar ke KPU dengan menyerahkan 1.402 kartu tanda anggota (KTA), dan e-KTP guna mengikuti proses verifikasi.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gresik Syaiful Anwar mengatakan, kekompakan kader partai Nasdem terutama di daerah setempat luar biasa. Terbukti ketika melakukan pendaftaran ke KPU, mereka saling melengkapi. "Basis (Nasdem) di Gresik mulai dari desa, kecamatan, semua kompak," ujarnya, Jumat (13/10/2017).

Total sebanyak 1.402 kartu tanda anggota (KTA) dan KTP-elektronik telah diserahkan, sebagai salah satu syarat proses verifikasi. Data keanggotaan itu berdasarkan sistem informasi partai politik (SIPOL).

Saat ditanya target perolehan kursi di pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Syaiful menargetkan 12 kursi naik tiga kali lipat dibanding pileg 2014 lalu. "Targetnya 12 kursi. Semua dapil harus ada. Untuk konsolidasi terus-menerus dan dilakukan dari waktu ke waktu," ungkapnya.

Pada pileg 2014 lalu, Partai Nasdem hanya mampu meraup 1 kursi. Itupun ada di dapil IV meliputi kecamatan Cerme, Duduksampeyan, Benjeng, dan Balongpanggang.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni mengatakan, pendaftaran verifikasi parpol masih buka hingga pukul 24.00 Senin depan. Artinya, masih ada kesempatan untuk parpol lain mengikuti verifikasi di kantor KPU Gresik.

"Kalau tidak daftar berarti tidak bisa diverifikasi dan dipastikan tidak memenuhi syarat. Sehingga bisa dianggap kepengurusannya tidak ada," tandasnya. [dny/ted]

Tag : pemilu

Komentar

?>