Sabtu, 16 Desember 2017

NasDem Sidoarjo Kembalikan Berkas ke KPU

Jum'at, 13 Oktober 2017 19:14:21 WIB
Reporter : M. Ismail
NasDem Sidoarjo Kembalikan Berkas ke KPU

Sidoarjo (beritajatim.com) - DPD Partai Nasdem  Sidoarjo resmi mendaftar salinan keanggotaan calon peserta pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Sidoarjo, Jumat (13/10/2017).

Usai menyerahkan berkas yang masih ada kekuranglengkapan itu, Ketua DPD Partai NasDem Kab. Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno menargetkan tiga besar di pemilihan legislatif (Pileg) di DPRD Kab. Sidoarjo.

"Kami menargetkan tiga besar di legislatif, dengan perolehan sembilan kursi," kata Daud Budi Sutrisno.

Daud menjelaskan dia menyakini partai NasDem di Sidoarjo bisa bersaing dengan partai lain di Sidoarjo. Pasalnya dari sekian pendaftar caleg ke Nasdem itu para kalangan tokoh berpengaruh dan para pengusaha.

"NasDem siap bersaing dalam Pileg 2019. Para calon yang mendaftar ke Nasdem itu mempunyai basis massa jelas di masing masing dapil," tukasnya.

Dia menyebutkan, berkas yang diserahkan ke KPu Kab. Sidoarjo ada sebanyak 1500 Kartu Tanda Anggota (KTA). Namun, setelah disesuaikan dengan sistem informasi partai politik (Sipol) tidak sesuai hanya yang masuk 900 KTA. "Kami akan memperbaiki kekurangan berkas yang dikembalikan KPU Kab. Sidoarjo," janjinya.

Sementara itu, Ketua KPU Sidoarjo H. M Zainal Abidin menyatakan, berkas yang diserahkan Partai NasDem ada kekurangan. Kekurangan harus dilengkapi sampai batas akhir pengembalian berkas secara sempurna 16 Oktober pukul 00.00 mendatang," tegasnya. (isa/ted)

Tag : pemilu

Komentar

?>