Rabu, 13 Desember 2017

Pilkada Bojonegoro

Partai Demokrat Umumkan Balon Bupati dan Wabup Awal November

Jum'at, 13 Oktober 2017 16:38:42 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Partai Demokrat Umumkan Balon Bupati dan Wabup Awal November
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto

Bojonegoro (beritajatim.com) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto mengatakan, jika saat ini tahapan penjaringan bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati Partai Demokrat masih tahap sosialisasi kandidat.

"Kemungkinan awal bulan November baru diumumkan siapa kandidat bakal calon (balon) bupati dan Wakil bupati (Wabup) yang mendapat rekomendasi dari partai," ujarnya, Jumat (13/10/2017).

Penetapan rekomendasi ini dilakukan setelah melalui beberapa tahap, diantaranya, penyampaian visi misi para kandidat, sosialisasi, survei internal, dan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. "Saat ini memang masih kompetisi, jadi belum tahu dapat rekom atau tidak," ujar Soehadi Moeljono, salah satu kandidat Partai Demokrat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang. Selain daftar di Partai Demokrat Sekda juga mendaftar ke Partai Golkar.

"Setelah masuk sebagai calon baru kemudian mengajukan pengunduran diri dari jabatan PNS. Jadi sambil berjalan ya belum mengajukan pengunduran," pungkasnya.

Sekadar diketahui, peluang untuk menjadi kandidat bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati melalui partai berlambang bintang mercy masih terbuka lebar bagi siapa saja. Saat ini ada 10 kandidat yang mendaftar di Demokrat. Jumlah tersebut dari total sebelumnya sebanyak 17 kandidat. [lus/ted]

Komentar

?>