Kamis, 19 Oktober 2017

NasDem, Partai Kelima Daftar Verifikasi di KPU Pamekasan

Jum'at, 13 Oktober 2017 13:35:01 WIB
Reporter : Samsul Arifin
NasDem, Partai Kelima Daftar Verifikasi di KPU Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Dua parpol mendaftar ke kantor KPU Pamekasan di Jl Brawijaya, Kelurahan Juncangcang, Jum'at (13/10/2017).

Dua partai itu adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem)
dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). "Untuk hari ini terdapat dua parpol yang melakukan pendaftaran ke KPU dalam proses verifikasi, masing-masing PSI (Partai Solidaritas Indonesia) dan Partai NasDem," kata salah satu Komisionaris KPU Pamekasan Moh Subhan kepada beritajatim.com.

Alhasil, kini tercatat lima parpol yang sudah melakukan pendaftaran. Dan dari kelima parpol itu, baru satu parpol yang dikatagorikan sebagai parpol lama, yakni Partai NasDem. Sedangkan empat parpol lainnya merupakan parpol baru.

"Sebelumnya tercatat sudah tiga parpol yang sudah melakukan pendaftaran, masing-masing Partai Garuda (Perubahan Indonesia), Partai Republik dan Partai Perindo (Persatuan Indonesia). Ditambah PSI dan Partai NasDem," ungkapnya.

Memang baru terdapat lima parpol yang sudah mendaftarkan diri untuk dilakukan verifikasi sejak proses pendaftaran dibuka Selasa (3/10/2017) lalu. Namun tidak menutup kemungkinan parpol lain nantinya akan menyusul, terlebih proses pendaftaran masih dibuka hingga Senin (16/10/2017) mendatang.

"Jadi untuk sementara masih didominasi parpol baru, sementara parpol lawas tercatat masih Partai NasDem yang sudah melakukan pendaftaran verifikasi. Tapi deadline pendaftaran ini masih akan berlangsung hingga 16 Oktorber (2017) mendatang," jelasnya. [pin/kun]

Komentar

?>