Kamis, 19 Oktober 2017

Daftar Parpol, Nasdem Kota Kediri Target Sodok PDIP dan PKB

Jum'at, 13 Oktober 2017 13:20:00 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Daftar Parpol, Nasdem Kota Kediri Target Sodok PDIP dan PKB

Kediri (beritajatim.com) - Partai Nasdem Kota Kediri mematok target tinggi dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, partai yang dibentukan Surya Paloh ini mengincar pemenang ketiga ataupun kedua di 'Kota Tahu'.

Artinya, Nasdem berusaha keras 'menyodok' posisi PDI Perjuangan dan PKB. Kedua partai tersebut menjadi runner up dengan perolehan kursi masing-masing empat di Kota Kediri dibawah PAN. Ketegasan tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri Nafis Kurtubi.

"Pileg tahun 2019 kita ditaget oleh DPP menjadi pemenang kedua atau ketiga di Kota Kediri," tegas Nafis seusai mendaftarkan partainya di KPU Kota Kediri, Jumat (13/10/2017).

Pendaftaran dan verifikasi parpol ke KPU ini diikuti oleh anggota DPRD dari Nasdem dan pengurus DPD Nasdem Kota Kediri. Rombongan datang dengan menumpang mobil parpol bersirine.

Nasdem merupakan partai politik kelima yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019. Kedatangan langsung disambut hangat oleh Pusporini Indah Palupi dan Nurul Mamenun selaku Komisioner KPU Kota Kediri.

Panitia pendaftaran langsung memverifikasi berkas yang disodorkan oleh Partai Nasdem. Dimana, partai ini menyerahkan 408 anggota yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA). Tetapi setelah disesuaikan dengan Sistem informasi partai politik (Sipol), ternyata ada yang kurang singkron.

Dimana, dari 408 data keanggotaan ternyata, ternyata ada sebagian kecil yang sudah berpindah tempat dan meninggal dunia. Sehingga KPU menemukan adanya ketidak singkronan data.

"Awalnya ada 18 orang yang pindah dari Kota Kediri dan meninggal masuk di sipol. Seharusnya memang harus dihapus. Tetapi setelah didelet justru nomor urut tersebut menjadi abjad. Semalam itu kita merubah, tetapi belum bisa sesuai. Karena Nasdem serentak hari ini harus daftar, maka kita daftar ke KPU. Sehingga ini tadi ada kekurangan KTP dan KTA itu 22. Besok kita akan balik ke KPU untuk melengkapinya," tegas Nafis.

Karena ketidak sesuai data tersebut, maka untuk sementara Partai Nasdem belum bisa mendaftar sebagai calon Parpol peserta Pemilu tahun 2019. Nurul Mamenun, Divisi Hukum Komisioner KPU Kota Kediri meminta supaya Partai Nasdem tidak perlu risau, karena masih punya waktu untuk melengkapi dokumen.

“Partai Nasdem masih memiliki batas waktu untuk melengkapi dokumen yang kurang hingga batas akhir pendaftaran yaitu tanggal 16 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB,” tutup Nurul Mamenun.

Untuk diketahui, Partai Nasdem di Kota Kediri baru memperoleh satu kursi di legislatif. Untuk mewujudkan targetnya menjadi pemenang kedua dalam Pileg tahun 2019 mendatang, maka partai berlambang lingkaran biru dengan dua siluet orange ditengahnya dituntut untuk bekerja keras. (nng/kun)

Komentar

?>