Selasa, 24 Oktober 2017

Daftar Pemilu, Nasdem Kabupaten Malang Incar 14 Kursi di DPRD

Jum'at, 13 Oktober 2017 11:47:35 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Daftar Pemilu, Nasdem Kabupaten Malang Incar 14 Kursi di DPRD

Malang (beritajatim.com) - DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang mengincar 14 kursi di DPRD setempat dalam Pemilu dan Pileg usai mendaftarkan diri ke Kantor KPUD setempat, Jumat (13/10/2017) pagi.

Dalam pendaftaran hari ini, Nasdem menyerahkan KTA dan KTP kader dan pengurus partai sebanyak 2500. Jumlah itu sesuai dengan data dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

“Hari ini kita serahkan berkas pendaftaran. Ada 2500 KTA dan KTP. Hampir sama dengan data di SIPOL,” ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang, Choirul Anam.

“Insyal Allah dalam Pileg dan Pemilu nanti, Nasdem bisa meraup 14 kursi di DPRD Kabupaten Malang. Semua daerah pilihan (Dapil) 1 hingga dapil 7 semuanya harus ada wakil dari Nasdem. Kita akan terus berjuang dan konsolidasi memenangkan pilihan legislative,” terang Anam.

Ia melanjutkan, sasaran Nasdem untuk mendulang suara adalah, selain pemilih baru dan pemilih yang ngambang, seluruh elemen masyarakat haarus mengetahui program-program dan visi misi partai Nasdem. “Semua lapisan masyarakat target kami, kita tawarkan visi dan misi program yang menarik dari partai. Kita punya strategi khusus memenangkan pertarungan di Pemilu 2019 mendatang,” paparnya.

Terpisah, Penasehat DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Muhammad Geng Wahyudi menambahkan, target 14 kursi dari DPD Nasdem Kabupaten Malang adalah sesuatu yang realistis. “Kalau semua teori dilaksanakan, target 3 kursi per dapil saya kira bisa. Wajar kalau targetnya 14 itu. Dan memang harus setinggi mungkin karena semua sudah kita petakan,” urainya.

“Kalau menurut saya Nasdem bisa mendapat 17 kursi malah. Meski Nasdem baru dua kali mengikuti pemilu, banyak juga program-program Nasdem yang menarik hati pemilih yang sudah memiliki partai, justru akhirnya bergabung dengan Nasdem. Segmentasi lain yang kita optimalkan adalah pemilih pemula,” pungkas Geng.

Sekedar diketahui, saat ini Partai Nasdem memperoleh 4 kursi di DPRD Kabupaten Malang. Ada banyak kader dan pengurus partai politik, justru bergabung dengan DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang usai Nasdem, dikomandoi Rendra Kresna yang berpindah haluan dari kuning Golkar ke biru Nasdem. (yog/kun)

Komentar

?>