Jum'at, 15 Desember 2017

9 Desa di Pamekasan Dipimpin Kades Petahana

Jum'at, 13 Oktober 2017 00:00:58 WIB
Reporter : Samsul Arifin
9 Desa di Pamekasan Dipimpin Kades Petahana

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 9 kepala desa (kades) inkumben atau petahana kembali terpilih pada proses pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar di 13 desa berbeda di Pamekasan, Rabu (11/10/2017).

Jumlah tersebut meliputi satu kades di tiga desa/kecamatan berbeda, masing-masing kades Bangsereh, Kecamatan Batumarmar, kades Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, kades Bulangan Haji, Kecamatan Pagantenan, serta kades Tagangser Dejeh, Kecamatan Pasean.

Dua kades di kecamatan Palengaan, yakni di Desa Kacok dan Palengaan Laok. Serta tiga kades di Kecamatan Proppo, yakni di Desa Bilaan, Pangbatok dan Toket. "Berdasar laporan yang kami terima, hasil pilkades sebanyak 9 orang kades incumbent kembali terpilih dan tiga kades lainnya non incumbent," Kepala Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail, Kamis (12/10/2017).

"Kades non incumbent yang terpilih masing-masing di Desa Ambender (Pagantenan), Desa Bujur Tengah (Batumarmar) dan Desa Banyupelle (Palengaan). Sedangkan satu desa lainnya, yakni di Desa Jarin merupakan calon baru," ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga menegaskan jika pelaksanaan pilkades serentak yang digelar di 13 desa di 6 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, berlangsung tertib dan lancar sesuai harapan banyak pihak.

"Semua proses pelaksanaan pilkades di 13 desa di Pamekasan sudah selesai sesuai rencana dan berjalan lancar, ditambah antusiasme masyarakat juga cukup tinggi terhadap proses pemilihan di sejumlah desa," jelasnya. [pin/suf]‎

Komentar

?>