Jum'at, 15 Desember 2017

Jelang Penetapan Cagub PDIP

Isu Dahlan-Risma Akan Direkom Megawati, PDIP Jatim: Sah-sah Saja

Rabu, 11 Oktober 2017 17:55:01 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Isu Dahlan-Risma Akan Direkom Megawati, PDIP Jatim: Sah-sah Saja

Malang  (beritajatim.com) - Menjelang rekom untuk Cagub Jatim yang diusung PDIP tanggal 15 Oktober 2017 nanti muncul berbagai spekulasi nama yang akan ditetapkan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Menanggapi hal itu, Seketaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari menjelaskan, sudah ada 5 nama yang masuk verifikasi PDIP.

“Selain Gus Ipul, yang sudah mendaftar dan direverifikasi ada nama Pak Anas, Pak Kusnadi, Kanang dan Pak Handoyo. Untuk Pak Said Abdullah tidak mengembalikan formulir,” tegasnya, Rabu (11/10/2017) siang ditemui beritajatim.com di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, Jalan Raya Mojosari, Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kata dia, verifikasi dan seluruh berkas sudah berada di tangan DPP PDIP. Hak sepenuhnya, ada di DPP.

“Tapi kami juga menyertakan hasil survey di Jawa Timur. Kalau berdasarkan pantauan mata awam, bahwa di Jatim kulturnya memang ada tiga. Yakni mataraman, tapal kuda dan pantura. Artinya apa, eksistensi masyarakat Jawa Timur itu ada merah dan hijau. Ini yang tidak bisa dihapus melalui pandangan mata,” beber Untari.

Saat ditanya perihal nama dirinya yang disebut-sebut maju sebagai Calon Wakil Gubernur? Untari pun tertawa. “Mungkin pak Ahmad Basarah guyon waktu itu, karena Pak Basarah kan satu dapil dengan saya. Sehingga nama saya diajukan, ingatnya sama saya. Kalau bener atau nggak, kami tegak lurus apa kata Ketua Umum,” terang Untari.

“Siapapun calonya kami siap mendukung. Rumusnya itu saja, patuh dan nurut instruksi partai. Tegak lurus karena Ketum PDIP itu sebuah institusi. Kalau Ketum bilang A ya A. apapun itu, karena partai butuh disiplin, termasuk disiplin dalam berpikir dan bertindak,” Untari menegaskan.

Wanita yang kini mengisi Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu menambahkan, di Jawa Timur ada banyak tokoh yang bagus. Salah satunya seperti Pak Dahlan Iskan dan Bu Risma. “Kalau teman-teman pers media punya analisa Pak Dahlan gandeng Bu Risma yang sah-sah saja. Karena memang banyak tokoh di Jatim yang bagus,” ujarnya.

Untari berharap ada kader PDIP tulen yang dicalonkan dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Hanya saja, semua keputusan siapa orangnya, kembali pada keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Konsolidasi internal partai kami sudah sangat siap. Hari ini diperintah mendukung siapa pun, kami sudah siap,” pungkasnya. (yog/ted)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>