Jum'at, 20 Oktober 2017

Pakai Pakaian Tradisional, Ribuan Kader PDIP Konvoi ke Kantor KPU Surabaya

Rabu, 11 Oktober 2017 13:27:15 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Pakai Pakaian Tradisional, Ribuan Kader PDIP Konvoi ke Kantor KPU Surabaya
Kader PDIP Surabaya Daftarkan Partai ke KPU

Surabaya (beritajatim.com) - Ribuan kader DPC PDIP Kota Surabaya akan menggelar konvoi dari kantornya Jalan Kapuas menuju kantor KPU Surabaya Jalan Adityawarman, Rabu (11/10/2017).

Arak -arakan kali ini untuk mengantar pengurus DPC PDIP mendaftarkan partai sebagai syarat keikutsertaan pada Pemilihan Umum 2019 mendatang. Adi Sutarwijono Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya mengatakan bahwa pendaftran kali ini akan diikuti sekitar seribu massa kader PDIP.

"Sekitar seribu kader akan mengantarkan pengawalan ini," ujar pria tang akrab disapa Awi ini.

Lebih lanjut, Awi menerangkan, tak hanya mengantar, para kader dan simpatisan ini juga tampil atraktif dengan memakai pakaian tradisional serta pertunjukan - pertunjukan daerah seperti reog dan musik patrol.

"PDIP akan menggunakan momentum pendaftaran itu untuk menunjukkan jati diri sebagai partai pelopor yang berwatak Pancasila. Tampilan kebudayaan akan dikemas dengan pakaian adat, kesenian lokal, juga hal-hal yang bercirikan kerakyatan. Ada musik patrol, barisan pengemudi becak, reog Ponorogo, selain juga membawa bendera Merah Putih dan panji-panji PDI Perjuangan," imbuhnya.

Proses pendaftaran yang akan dilakukan langsung oleh Ketua DPC PDIP Wisnu Sakti Buana ini akan dilangsuungkan pukul 14.00 WIB siang ini. Adi jua meminta maaf kepada pengguna jalan yang mungkin sedikit terganggu dengan aksi konvoi kali ini. Namun Adi menjanjikan konvoi akan berjalan tertib dan tidak memakan seluruh badan jalan, sehingga pengendara tetap bisa melintas.

"Kita meminta maaf, mungkin akan sedikit mengganggu, tapu kami pastikan arus lalu lintas tidak akan tertutup karena konvoi berjalan tertib," pungkasnya.(rif/ted)

Tag : pdip

Komentar

?>