Sabtu, 16 Desember 2017

Dinas Perpustakaan dan Arsip Jember Bentuk Record Center

Selasa, 10 Oktober 2017 17:10:50 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Dinas Perpustakaan dan Arsip Jember Bentuk Record Center

Jember (beritajatim.com) - Kepala Seksi Layanan dan Pembinaan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Jember Suradi mengatakan, pihaknya membentuk pusat perekaman data (record center).

"Tujuannya sebagai contoh kepada organisasi perangkat daerah lain. Semua OPD di Jember belum memiliki record center. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan membina OPD," kata Suradi, Selasa (10/10/2017). Record center ini mengolah arsip dinamis dan statis.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jember Yudi Hartono mengatakan, pembentukan record center ini tidak terbaca dalam Perubahan APBD 2017. "Seharusnya muncul. Jadi perencanaan jangan spontan," katanya.

Yudi ingin program 'record center' ini muncul dalam Perubahan APBD 2017, sehingga saat merencanakan APBD 2018 ada kontinyuitas. "Konek dan tidak sepotong-sepotong. Masukkan itu di program unggulan dalam APBD awal," jelasnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jember Slamet Oerip Santoso mengatakan, pihaknya tak ingin ada kesan bahwa pengarsipan di dinas tersebut tak rapi. "Sekarang kami fokus ke internal dulu, baru percontohan diberikan ke organisasi perangkat daerah (OPD)," katanya. [wir/but]

Komentar

?>