Senin, 11 Desember 2017

Pilgub Jatim 2018

PDIP Pilih Anas Sebagai Cawagub Jatim 2018, Gus Ipul: Doakan Ya..

Minggu, 08 Oktober 2017 00:40:02 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
PDIP Pilih Anas Sebagai Cawagub Jatim 2018,  Gus Ipul: Doakan Ya..

Surabaya (beritajatim.com) - Wagub Jatim yang juga calon gubernur dari PKB, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menegaskan, bahwa penentuan cawagub Jatim yang mendampinginya saat ini sudah dalam tahap finalisasi.

"Doakan ya, memang kita sudah sampai tahap finalisasi atau tahap akhir. Saya belum bisa sampaikan sekarang, tetapi mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, publik akan tahu," kata Gus Ipul kepada beritajatim.com, Sabtu (7/10/2017) malam.

Gus Ipul sendiri menjelaskan, bahwa dirinya belum tahu apakah pada 15 Oktober itu nanti akan langsung dideklarasikan pasangan pilgub Jatim atau hanya pengumuman cawagub.
"Nanti ada koalisi beberapa partai. Tidak sendirian PKB, tapi ada beberapa partai lagi. Nanti biarkan pimpinan partai yang menyampaikan saja," jelasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan Kediri, KH Anwar Iskandar (Gus War) dalam acara Halaqoh 4444 Bu Nyai dan Mubalighah se-Jatim di Ponpes KH Syaichona Moh Cholil Bangkalan sore tadi sempat menyebut deklarasi atau pengumuman cawagub pasangan Gus Ipul akan dilakukan pada 15 Oktober 2017. "Cawagub Gus Ipul nanti dari NU," tukasnya tanpa menyebutkan nama yang dimaksud.

Jika merujuk pada pernyataan Kiai Anwar Iskandar, besar kemungkinan yang akan dideklarasikan adalah pasangan Gus Ipul-Anas. Di mana, Anas juga merupakan keluarga besar NU dan Anas adalah Ketua Ikatan Sarjana NU Jatim.

Sumber internal PDIP juga menyebut bahwa PDIP dalam Pilgub Jatim 2018 akan mengusung pasangan Gus Ipul-Anas "Iya Gus Ipul-AA (Azwar Anas)," kata sumber dalam percakapan melalui whatsaap.

Malam ini juga telah beredar undangan Deklarasi Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim dari PDIP yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober di kantor DPP PDIP, Jakarta. Surat ditanda tangani oleh Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekjen Hasto Kristiyanto untuk mengikuti Deklarasi Cagub dan Cawagub Jawa Timur yang diusung oleh PDIP di Kantor Pusat Jalan Diponegoro Menteng Jakarta. [tok/ted]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>