Senin, 11 Desember 2017

PDIP Mengerucut ke Gus Ipul, Ini 4 Kandidat Wakilnya

Selasa, 03 Oktober 2017 15:33:53 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
PDIP Mengerucut ke Gus Ipul, Ini 4 Kandidat Wakilnya

Surabaya (beritajatim.com) - Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah memberikan isyarat kuat bahwa partainya bersama PKB akan mengusung Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada pilgub Jatim 2018. Sedangkan, untuk cawagubnya ada empat nama yang akan digodok.

Mereka adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono, Ketua PDIP Jatim Kusnadi dan Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari. Nama Untari menarik diamati karena selama ini tidak pernah masuk bursa cawagub dan tidak mendaftar di DPD. Justru nama anggota DPRD Jatim Suhandoyo yang menghilang.

"Pilgub Jatim itu bagian tak terpisahkan dari konstelasi politik nasional. Untuk itu, membutuhkan peningkatan kerjasama nasionalis dan golongan Islam. Ini dalam rangka menjaga rongrongan kelompok yang ingin mengubah ideologi Pancasila," katanya kepada wartawan usai menghadiri penganugerahan gelar doktor Honoris Causa (HC) kepada Ketum PKB Cak Imin di kampus C Unair Surabaya, Selasa (3/10/2017).

Ketua Umum PP PA GMNI ini mengatakan, Jatim diwakili kekuatan besar kaum nasionalis dan Islam, yakni PKB dan PDIP. Dalam rangka itu PDIP akan bekerjasama dengan NU dan PKB di Jatim.

"Siapa yang akan diusung? Kita melihat siapa cagub yang didukung kiai NU. Saya sudah laporkan ke Ketum Bu Megawati. Nanti rekom akan keluar satu paket pasangan. Sekarang masih penggodokan wakil. Para kiai NU sudah menyerahkan ke Ibu Mega. KH Zainuddin Jazuli Ploso menyerahkan ke landung dan kedalaman berpikir Mega. Kiai Mutawakil Ponpes Genggong minta Gus Ipul, wakil diserahkan ke Bu Mega," jelasnya.

Kapan akan deklarasi? "Deklarasi tunggu penetapan pasangan. Lihat saja nanti persatuan umat NU dan kaum Marhaen di Jatim. Insya Allah menang pilgub Jatim. Kita terus mantabkan konsolidasi dengan parpol lain koalisi," pungkasnya. [tok/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>