Kamis, 23 Nopember 2017

Mutasi Hanya Sekali, Ini Alasan Bupati Ipong

Minggu, 01 Oktober 2017 14:15:31 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Mutasi Hanya Sekali, Ini Alasan Bupati Ipong

Ponorogo (beritajatim.com) - Mutasi yang seyogyanya dilakukan setahun dua kali, hanya dilakukan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, satu kali saja. Padahal, banyak PNS di lingkup Pemkab Ponorogo menunggu mutas tersebut.

Ipong juga menampik mutasi eselon II, eselon III dan eselon IV tertunda karena dirinya repot mantu maupun Grebeg Suro. "Memang seharusnya gerbong mutasi dua kali. Biasanya Agustus dan Desember," kata Ipong kepada sejumlah media, Minggu (1/10/2017).

Dia menjelaskan, untuk tahun ini memutuskan hanya menggelar satu kali mutasi saja. Pasalnya banyak PNS yang pensiun pada akhir September.

"Sehingga saya menunggu sekaliain. Biat tidak mutasi dua kali. Lebih praktis. Bukan karena kemarin mantu atau Grebeg Suro," tambahnya.

Dia menjelaskan, mutasi dilakukan pada awal Oktober. Nantinya ada beberapa eselon 1 yang dimutasi. Maupun yang mengisi pos-pos kepala dinas yang kosong.

"Seperti kepala satpol pp, kepala BPBD, kepala Dinas Informatika kan kosong. Nanti kami isi. Sudah assement juga," tambahnya.

Dia mengatakan, tidak ada namanya KKN. Apalagi ketemu untuk lobi-lobi politik. Dia menegaskan, tidak ada seperti itu pada kepimpinanya. [mit/but]

Komentar

?>