Selasa, 24 Oktober 2017

Anggaran Belum Cair, Rekrutman Panwascam Sampang Gunakan Uang Pribadi

Kamis, 28 September 2017 11:20:36 WIB
Reporter : Zamachsari
Anggaran Belum Cair, Rekrutman Panwascam Sampang Gunakan Uang Pribadi

Sampang (beritajatim.com) - Tiga orang komisioner Panwaskab Sampang Madura terpaksa memakai dana talangan pribadi untuk membiayai proses rekrutman Panwascam. Sebab, dana dari pemerintah hingga saat ini belum cair.

"Semua tahapan yang kami lakukan, masih menggunakan dana talangan pribadi 3 komisioner Panwaskab Sampang, masing-masing kurang lebih Rp.10 juta , karena hingga saat ini dana dari pemerintah masih belum turun, bahkan kantor sementara yang kami tempati masih pinjam milik BNK Sampang," terang Juhari, Kamis (28/9/2017).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejak dibukanya pendaftaran dari tanggal 23-29 September kemarin, pelamar yang mendaftaran di Kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang di Jl Trunojoyo Sampang Kota terus bertambah hingga ratusan pelamar.

"Sejak awal dibuka pendaftaran pelamar yang mendaftar Panwascam hingga saat ini sudah mencapai 128 pendaftar dan masih dimungkinkan terus bertambah dengan latar belakang pendaftar cukup bervariasi. rekrutman calon anggota Panwas Kecamatan tersebut untuk 14 kecamatan di Kabupaten Sampang, dengan jumlah anggota Panwascam yang dibutuhkan sebanyak 42 orang dengan perincian masing-masing kecamatan sebanyak tiga orang," kata Juhari.

Sementara Komisioner Panwaskab Sampang, Muhalli juga menjelaskan, pihaknya akan merima semua pendaftar sebanyak-banyaknya, agar nantinya anggota Panwascam yang terpilih semakin berkualitas, yang terpenting persyaratan harus dipenuhi oleh calon pendaftar, diantaranya minimal berijazah SMA atau sederajat dengan usia minimal 25 tahun, calon anggota Panwascam tidak boleh dari kalangan anggota atau pengurus partai politik, jabatan pendampingan seperti pendamping Desa atau pendamping PKH.

"Berdasarkan data yang berada di Panwaskab Sampang, untuk kelengkapan personil kesekretariatan staf Panwas sudah diisi 3 orang PNS dari Bakesbangpol Sampang," tandasnya.[sar/ted]

Komentar

?>