Jum'at, 15 Desember 2017

Walikota Kediri Resmikan Taman Sekartaji

Rabu, 27 September 2017 02:37:07 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Walikota Kediri Resmikan Taman Sekartaji

Kediri (beritajatim.com) - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meresmikan Taman Sekartaji, Selasa (26/9/2017) malam. Peresmian taman di Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan membunyikan sirene.

"Alhamdulillah berkat koordinasi yang baik pemerintah dengan pemerhati lingkungan dan dinas terkait, Taman Sekartaji sekarang menjadi tempat yang bersahabat untuk seluruh masyarakat," ujar Mas Abu, Walikota Kediri.

Taman Sekartaji, kata Mas Abu, siapa sih warga Kediri yang tak kenal? sepertinya sudah tak asing lagi terdengar di telinga. Namun, taman ini dulunya tidak seindah sekarang. Singkat cerita, dahulu masyarakat enggan untuk sekedar mampir ke Taman Sekartaji lantaran suasananya yang terkesan tertutup dan kurang terang. Tetapi setelah dibuka dan bangun sekarang menjadi tempat jujukan.

Pondasi yang ada dalam Taman Sekartaji juga tidak melupakan sejarah Kota Kediri. Salah satunya lantai taman yang terbuat dari jenis batuan andesit, jenis batu yang khas dengan bangunan kediri pada zaman dahulu. Tembok bangunannya pun juga menggunakan batu bata, hanya saja dengan ukuran kecil.

Dalam kesempatan itu, Mas Abu mempersilahkan seluruh masyarakat yang ingin menggunakan Taman Sekartaji sebagai tempat berkumpul bersosialisasi, sharing ilmu ataupun rekreasi keluarga.

"Di tempat inilah, Pemkot Kediri membuka ruang publik, disediakan juga sarana internet agar dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk para siswa, mahasiswa dan masyarakat umum," ujar walikota termuda dalam sejarah Kota Kediri itu.

Harapannya, sinergitas pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kediri dapat terjaga dalam memaksimalkan fungsi taman dan terjaga kebersihannya.

Selain Taman Sekartaji, saat ini Pemerintah Kota Kediri juga memiliki Memorial Park, tempat untuk mengenang jasa dari para pahlawan. Ada pula hutan kota yang sedang digagas untuk dijadikan ruang publik untuk rekreasi keluarga. Di sebelah timur Sungai Brantas juga dalam tahap pembangunan ruang terbuka sepanjang 700 m yang dapat digunakan sebagai tempat berolahraga yang asik untuk seluruh warga kediri.

Peresmian Taman Sekartaji ditandai dengan penandatanganan prasasti, peletakan papan pemberitahuan "Kawasan Bebas Asap Rokok" dan penekanan tombol sirine oleh Walikota Kediri di dampingi Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah tepat pukul 20.30 WIB. Hadir pula Forkopimda Kota Kediri dan pemerhati lingkungan dalam acara peresmian taman ini.

Persembahan Tari Dewi Anggraini dan Tari Bujang Ganong dari SMPN 6 Kota Kediri turut serta memeriahkan suasana. Acara di akhiri dengan penampilan Musik Patrol dari warga Kelurahan Setono Pande Kota Kediri. [adv/nng]

Tag : kediri

Komentar

?>