Jum'at, 20 Oktober 2017

Pilgub Jatim 2018

PDIP Jatim 90 Persen Usung Gus Ipul

Selasa, 26 September 2017 17:53:50 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
PDIP Jatim 90 Persen Usung Gus Ipul
Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari

Surabaya (beritajatim.com) - DPD PDI Perjuangan Jatim hampir memastikan bahwa partainya akan mengusung Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur Jatim.

"Kami pastikan 90 persen sudah mengarah ke Gus Ipul sebagai cagub PDIP dan PKB. Untuk siapa pasangannya sebagai cawagub, DPP akan menggodok empat nama yang telah mendaftar ke DPD PDIP Jatim. Sabar, tunggu keputusan Ketua Umum Bu Megawati," tegas Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari kepada wartawan di kantornya, Selasa (26/9/2017).

Empat nama cawagub yang digodok PDIP adalah Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono dan anggota DPRD Jatim Suhandoyo.

"Semua nama sama-sama masih berpeluang. Itu nanti DPP PDIP yang memutuskan dan mengeluarkan rekomendasi sudah paket pasangan cagub cawagub. Baru setelah itu deklarasi," tukasnya.

Untari yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini menegaskan, bahwa Gus Ipul bukan hanya cagubnya PKB. Tapi, juga merupakan cagub PDIP. "Jadi, Gus Ipul itu cagub keduanya, baik PDIP dan PKB. Gus Ipul kan satu-satunya yang mendaftar sebagai bacagub PDIP," tuturnya. [tok/ted]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>