Sabtu, 16 Desember 2017

FKUB Banjarmasin Kunjungi Pamekasan

Selasa, 26 September 2017 10:08:15 WIB
Reporter : Samsul Arifin
FKUB Banjarmasin Kunjungi Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Plt Bupati Pamekasan Halil menerima kunjungan tamu yang mengatasnamakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin, di Pendopo Budaya Jl Jokotole, Senin (25/9/2017).

Kunjungan pengurus FKUB asal Kalimantan Selatan tersebut, dilakukan sebagai upaya mempererat hubungan silaturrahim sekaligus meningkatkan tali persaudaraan di antara dua kabupaten atau kota, yakni Banjarmasin dan daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Dengan kegiatan ini kami berharap bisa meningkatkan motivasi dan semangat dalam membangun, serta membina kerukunan umat beragama menuju penyelamatan bangsa dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," kata Halil.

Selama ini keberadaan FKUB Pamekasan sudah mampu menunjukkan peran dan fungsinya, sekaligus memberikan sumbangsih bagi pemerintahan yang dipimpinnya. Sehingga tercipta suasana aman dan kondusif dalam sektor sosial kemasyarakatan.

"Kami tetap berupaya agar kegiatan ini dapat menjadi media menguatkan rasa nasionalisme, sehingga kita bisa menyeimbangkan hubungan yang harmonis," ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi tauladan demi kedaulatan NKRI. "Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan solidaritas antara sesama dan mencegah terjadinya konflik komunal. Khususnya konflik agama," harapnya. [pin/suf]

Komentar

?>