Jum'at, 20 Oktober 2017

Ini Figur Teratas Hasil Survei Internal PPP di Pilkada Pamekasan

Senin, 25 September 2017 09:39:11 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini Figur Teratas Hasil Survei Internal PPP di Pilkada Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Badrud Tamam dan KH Kholilurrahman berada di posisi teratas hasil survei internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk momentum Pilkada Pamekasan 2018 mendatang.

Kedua figur yang sama-sama menginginkan rekomendasi sebagai bakal calon bupati (bacabup) dari partai berlogo Ka'bah itu, merupakan kader terbaik Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB). Badrud Tamam tercatat sebagai anggota DPRD Jawa Timur, sedangkan KH Kholilurrahman di DPR-RI Jakarta.

Bahkan kedua figur tersebut mengalahkan figur lain, Rudy Susanto yang juga berharap rekomendasi yang sama dari partai yang mengusung jargon 'Rumah Umat Islam'. Padahal para figur tersebut belum menyampaikan visi dan misi untuk pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten.

"Dua nama ini (Badrud Tamam dan Kholilurrahman) saling salip di hasil survei PPP, artinya (sosok) teratas dari bakal calon lainnya," kata Sekretaris DPW PPP Provinsi Jawa Timur Norman Zein Nahdi di Rapimcab DPC PPP Pamekasan yang digelar di Gedung Serbaguna, Jl Kabupaten, Minggu (24/9/2017).

Sementara untuk hasil survie posisi bakal calon wakil bupati (cawabup), nama kader terbaik partai Halil (Kholil Asy'ari) menempati urusan teratas dibandingkan sosok lainnya. Bahkan pria yang juga menjabat sebagai Plt Bupati Pamekasan itu, juga mengalahkan kader lain yang ikut mendaftar sebagai bakal cawabup, Wazirul Jihad.

"Kalau Ust Halil lebih tinggi di wabup, itu hasil survie internal PPP. Tidak tahu kalau (lembaga) survie yang lain," sambung pria yang sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada pileg lalu.

Namun sekalipun figur non partai yang memiliki potensi untuk maju sebagai bakal cabup Pamekasan, pihaknya tetap mengedepankan sekaligus mendorong kader partai untuk maju sebagai calon bupati. "Sementara kita akan tawarkan ke Khalil Asy'ari, kalau beliau mau ya kita cari pasangan wakilnya," tegasnya.

Berdasar jumlah figur yang mendaftar ke DPC PPP Pamekasan untuk bakal cabup dan cawabup pada pilkada 2018 mendatang, tercatat sebanyak 7 figur mengincar rekomendasi partai. Tiga di antaranya mengincar posisi bakal cabup, yakni Badrud Tamam, KH Kholilurrahman dan Rudy Susanto.

Sementara empat figur lainnya mengincar rekomendasi di posisi bakal cawabup Pamekasan, masing-masing Mas'ud Efendi Amien (Purnawirawan TNI), Roja'i (Kades Bujur Barat), Taufadi (Pengusaha Muda) dan Wazirul Jihad (Mantan Sekretaris DPC PPP Pamekasan). [pin/suf]

Komentar

?>