Senin, 16 Juli 2018

Partai Gerindra Gresik Mulai Panasi Mesin

Minggu, 24 September 2017 18:19:40 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Partai Gerindra Gresik Mulai Panasi Mesin

Gresik (beritajatim.com) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPC Gresik mulai memanasi partainya menghadapi pertarungan pemilihan kepala daerah tiga tahun kedepan. Dalam rapat kordinasi cabang dan silaturrahmi yang dihadiri oleh pengurus DPC serta anggota DPR RI Komisi XI, H.Khilmi itu sepakat mengangkat ketua baru. Yakni, dr Asluchul Alif Maslichan yang juga adik kandung pengusaha ternama H.Syaiful Arief (Kaji Ipung).

Alif sapaan akrabnya, resmi menjadi Ketua DPC Gerindra Gresik menggantikan almarhum H. Munawar. Masuknya Alif sudah digadang-gadang sebelumnya. Pasalnya, pengusaha muda itu bakal akan maju mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah pada 2020.

"SK saya terkait menjadi Ketua DPC Gerindra Gresik sudah turun dan ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Gerindra H.Prabowo Subianto," ujarnya kepada wartawan, Minggu (24/09/2017).

Diakui Alif, dirinya tertarik masuk ke parpol Gerindra karena partai ini memang sangat seksi bagi anak muda seperti dirinya. Karena itu, setelah menjadi ketua ada 100 hari program yang akan dijabarkan terkait dengan kegiatan sosial.

"Program pertama saya adalah rakor dan saat ini sudah berjalan. Sedangkan program berikutnya masih banyak dan itu sudah di-time schedule oleh pengurus yang baru," tuturnya.

Saat ditanya mengenai target peroleh kursi di pemilihan legislatif (Pileg). Dirut RS Fatma Medika itu mengatakan, sesuai dengan instruksi kyai-nya sebanyak-banyaknya. Sebab, ada niat dirinya membenahi dan memperbaiki Partai Gerindra sebaik-baiknya sekaligus sebagai pijakan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik kedepan.

"Yang pasti saya ingin berbuat baik tidak hanya pada pencalonan kepala daerah. Tapi, semua hal yang menyangkut peta politik," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pesta demokrasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim tahun depan. Sampai saat ini, partainya belum ada mandat mendukung calon yang maju. Namun, untuk pemilihan presiden (Pilpres) otomatis. Partainya wajib memberi dukungan terhadap H.Prabowo Subianto.

"Mengenai dukungan untuk Pilgub Jatim kami belum ada intruksi mendukung siapa. Namun, kalau Pilpres wajib memberi dukungan penuh ke Ketua Umum DPP Gerindra," tegasnya. [dny/kun]

Komentar

?>