Jum'at, 15 Desember 2017

Temui KH.Thoriq Bin Ziyad

Mensos Tanam Pohon Zaitun di Ponpes Babussalam

Kamis, 21 September 2017 23:50:59 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Mensos Tanam Pohon Zaitun di Ponpes Babussalam

Malang (beritajatim.com) - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Pondok Pesantren Babussalam di Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Dalam silaturahmi tersebut, Mensos bertemu langsung dengan KH.Thoriq Bin Ziyad. Gus Thoriq sapaan akrabnya adalah inisiator Hari Santri Nasional yang jatuh pada 1 Muharram setiap tahunya. Deklarasi Hari Santri saat itu, juga dihadiri Joko Widodo sebelum dirinya, sukses menjadi Presiden Ke 7 pada 2014 lalu.

Obrolan santai keduanya terjadi beberapa jam. Usai pertemuan tersebut, Khofifah juga melakukan kegiatan berupa menanam pohon zaitun di areal Ponpes.

“Pohon zaitun adalah simbol perdamaian. Semoga dengan pohon zaitun ini, Indonesia bisa menjadi negara yang damai. Terlebih, sosok Ibu Khofifah sendiri adalah seorang menteri yang memiliki sifat lembut dan mengayomi,” terang Gus Thoriq.

Dirinya berharap Khofifah bisa menjadi tokoh perempuan yang penuh damai. Bisa menandingi tokoh-tokoh perdamaian di Indonesia. "Indonesia butuh sosok yang lembut dan mengayomi. Zaitun disebutkan sebanyak tujuh kali di Al Qur'an dan menjadi simbol perdamaian," tegas Gus Thoriq.

Sementara itu, Khofifah mengaku senang dengan pesan simbolis yang diberikan di PP ini melalui penanaman zaitun. (yog/kun)

Komentar

?>