Rabu, 22 Nopember 2017

Bupati Lumajang Bicara Pentingnya Mengelola Perpustakaan

Selasa, 19 September 2017 19:32:10 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Bupati Lumajang Bicara Pentingnya Mengelola Perpustakaan

Lumajang (beritajatim.com) - Bupati Lumajang,As'at, membuka kegiatan lanjutan Bimtek Arsiparis/Pengelola arsip dan pustakawan/ pengelola perpustakaan, selasa (19/9/2017).

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan kartu anggota Perpustakaan Daerah Lumajang milik Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Bupati menyampaikan kerja keras Pemerintah Lumajang saat ini sudah menunjukkan banyak perubahan dan peningkatan baik pelayanan maupun prestasi. Pelayanan di instansi pemerintahan saat ini,  berorientasi pada kepuasan masyarakat salah satunya sebagai kota Literasi 2017.

Menurut As'at, dengan membaca akan menambah wawasan pengetahuan, dan menambah kualitas potensi diri dalam menghadapi persaingan hidup pada saat ini. "Buku akan menjawab permasalahan hidup dan saya berharap banyak orang Lumajang ke Perpustakaan dan memiliki perpust sendiri dengan koleksi bukunya," ungkapnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Yos Sudarso, menyampaikan gerakan pembudayaan gemar membaca memiliki 2 hari yang penting, yakni 17 mei hari buku nasional yang pada hari itu PT Pos Indonesia menggratiskan pengiriman buku. Kemudian, 14 September sebagi hari kunjung perpustakaan, meningkatkan dan membudayakan gemar membaca di Kabupaten Lumajang.

"Saya berharap masyarakat dapat menjadi bagian dari perpustakaan daerah. Ia juga mengajak untuk peserta mendaftarkan diri sebagai anggota Perpustakaan Kabupaten Lumajang," ungkapnya,

Tambah Yos, masyarakat Lumajang patut bangga dengan prestasi Perpustakaan Pandanwangi yang menjadi percontohan bagi Perpustakaan di Nasional, dengan nilai akreditasi B. Ia juga menyampaikan pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan menulis massal yang akan diikuti oleh 25.000 orang yang nantinya akan dibukukan.

"Semakin banyak buku tentang Lumajang, literasi kota ini akan semakin baik," pungkasnya.(har/ted)

Komentar

?>