Kamis, 23 Nopember 2017

PT PMIF Diduga Larang Karyawan Berjilbab, GP Ansor Gresik Bereaksi Keras

Kamis, 14 September 2017 17:24:10 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
PT PMIF Diduga Larang Karyawan Berjilbab, GP Ansor Gresik Bereaksi Keras

Gresik (beritajatim.com) - Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik mengecam tindakan perusahaan PT Padi Mas Indah Farm (PMIF) yang berlokasi di Bambe, Driyorejo, Gresik terkait dugaan pelarangan jilbab bagi karyawati yang bekerja.

Ketua PC GP Ansor Gresik, Agus Junaedi mengatakan, terkait dengan peraturan yang diberlakukan oleh PT PMIF, pihaknya mengecam keras. Agus juga meminta kepada Disnaker serta DPRD Gresik bertindak tegas.

"Laporan yang masuk ke kami sebelumnya Komisi IV DPRD Gresik juga dilarang masuk ke perusahaan PT PMIF sewaktu melakukan sidak. Terkait dengan itu, sebagai tindak lanjutnya PAC Ansor Driyorejo sedang berkoordinasi mengumpulkan bukti-bukti di lapangan," katanya, Kamis (14/09/2017).

Selain mengumpulkan bukti-bukti, lanjut Agus Junaidi, organisasinya segera berkirim surat secara resmi ke Disnaker Gresik, dan PT PMIF. Langkah ini diambil agar dugaan larangan mengenakan jilbab bagi karyawati yang bekerja tidak meluas.

"Agar temuan ini tidak meluas, kami segera berkirim surat meminta klarifikasi kepada manajemen PT PMIF. Sebab, Gresik identik sebagai ikon kota santri," ujarnya.

Sebelumnya, larangan mengenakan jilbab bagi karyawati yang bekerja pernah terjadi di PT Indospring Tbk. Namun, setelah dilakukan mediasi akhirnya perusahaan tersebut memperbolehkan karyawati tetap mengenakan jilbab kendati di bagian produksi. [dny/but]

Komentar

?>