Kamis, 23 Nopember 2017

PAN Pamekasan Serahkan Rekomendasi RBT ke DPW Jatim

Kamis, 14 September 2017 14:43:00 WIB
Reporter : Samsul Arifin
PAN Pamekasan Serahkan Rekomendasi RBT ke DPW Jatim

Pamekasan (beritajatim.com) - DPD PAN Pamekasan memastikan sudah menyerahkan hasil rekomendasi partai berkenaan dengan Badrud Tamam yang diusung sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Penyerahan rekomendasi tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Priyatno bersama beberapa pengurus kepada pengurus DPW PAN Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

"Saat ini kami sudah menyerahkan hasil rekomendasi ke DPW PAN Jatim, itu kami lakukan pasca kami menyatakan secara resmi mengusung Badrud Tamam sebagai bakal calon bupati Pamekasan," kata Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Priyatno, Kamis (14/9/2017).

Diakuinya, keputusan mengusung Badrud Tamam dari partai yang dipimpinnya berdasar kesepakatan hasil musyawarah yang melibatkan seluruh fungsionaris partai di tingkat daerah (DPD PAN).

"Jadi keputusan partai memilih dan mengusung Badrud Tamam sebagai kandidat Bupati Pamekasan, berdasar keputusan bulat di internal partai. Mulai pengurus harian DPD, DPC hingga DPRT (ranting)," tegasnya.

Namun saat disinggung soal rekomendasi terhadap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada momentum pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten, pihaknya memilih memasrahkan penuh terhadap DPW PAN Jatim dan DPP PAN Jakarta.

"Soal rekomendasi kita pasrahkan penuh ke DPW dan DPP, tapi yang pasti kami sudah merekomendasikan nama Badrud Tamam untuk kami usung di pilkada Pamekasan mendatang," pungkasnya.

PAN Pamekasan merupakan satu-satunya partai yang sudah menyatakan secara resmi memberikan dukungan bagi figur yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jatim, bahkan DPC PKB Pamekasan sendiri belum 'menentukan sikap' untuk mengusung kader mereka.

Hanya saja saat proses pengembalian formulir pendaftaran ke DPC PPP Pamekasan di Jl Bonorogo 92, Badrud Tamam diantar oleh jajaran fungsionaris PKB. Mulai dari tingkat cabang, ranting, hingga sejumlah banom partai. [pin/ted]

Komentar

?>