Sabtu, 23 September 2017

Ketua DPRD Sampang Siap Diusung Bakal Calon Wakil Bupati

Rabu, 13 September 2017 14:43:28 WIB
Reporter : Zamachsari
Ketua DPRD Sampang Siap Diusung Bakal Calon Wakil Bupati
Ra Imam Ketua DPRD Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sampang Madura geliat mesin politik mulai memanas.

Terbukti, bahwa beberapa partai politik (Parpol) telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Diantaranya DPC Gerindra, PPP, Demokrat dan Hanura.

Sementara untuk partai besar di Sampang yang memiliki delapan kursi di parlemen yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sampai detik ini belum membuka pendaftaran. Kabar beredar di kalangan masyarakat bahwa PKB lebih mempreoritaskan kadernya sendiri untuk diusung menjadi peserta Pemilukada.

Bahkan, salah satu nama kader muncul dan menjadi isu hangat jika KH.Imam Ubaidillah merupakan kader PKB yang bakal kejatuhan rekom.

"Saya memang kader PKB, keputusan partai saya siap, apapun kebijakan dan amanah partai saya siap melaksanakan," kata pria yang akrab disapa Ra Imam, yang kini duduk di kursi ketua DPRD Sampang, (13/9/2017).

Ketika ditanya mengenai posisi kursi bakal calon bupati atau wakil bupati?. Ra Imam dengan santai menyampaikan, jika pihaknya siap di kursi Sampang 1 atau 2.

"Saya juga pengurus partai, tidak harus komunikasi setiap hari, yang jelas bupati siap, wakil bupati saya juga siap," tandasnya.

Sekedar diketahui, PKB Sampang, memiliki 8 kursi yang duduk di parlemen. Sementara untuk bisa mengusung pasangan calon bupati. PKB tetap harus berkoalisi dengan parpol lain, sehingga lengkap hingga 9 kursi.[sar/ted]

Komentar

?>