Selasa, 21 Nopember 2017

Kapolres Pamekasan Tegaskan Semua Lokasi Pilkades Jadi Atensi

Rabu, 13 September 2017 13:23:53 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kapolres Pamekasan Tegaskan Semua Lokasi Pilkades Jadi Atensi
AKBP Nowo Hadi Nugroho Kapolres Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho menegaskan semua titik yang akan menggelar pilkades serentak 2017 akan menjadi atensi dari institusi yang dipimpinnya.

"Jadi dalam hal (pilkades serentark) ini tidak ada pengecualian, semua kita anggap rawan. Itu akan tetap menjadi atensi kami untuk selalu menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan," kata AKBP Nowo Hadi Nugroho, Rabu (13/9/2017).

Pihaknya berfikir semua desa yang menggelar pesta demokrasi sama-sama memiliki potensi sama yang harus diantisipasi sedini mungkin. "Ketika kita berfikir tidak ada yang rawan, kewaspadaan kita hilang. Sehingga dalam proses pengamanan ini kita anggap rawan dan kita harus selalu maksimal," tegasnya.

"Anggota yang akan kita kerahkan dalam pelaksanaan pilkades ini hampir seribu personil untuk 13 kecamatan di Pamekasan, nanti juga akan ada back up dari Brimob Polda Jatim dan akan kita tempatkan di berbagai titik berbeda," jelasnya.

Namun pihaknya berharap agar pelaksanaan pilkades berlangsung aman, tertib dan lancar. "Kita harapkan tidak ada kericuhan, sebab dari awal kita sudah nyatakan tidak ada pengecualian. Semua kita anggap rawan dan semua elemen harus mematuhi aturan, kalau aturan dipatuhi kami kira tidak akan ada malasah," tegasnya.

Sebelumnya sebanyak 39 calon kepala desa (cakades) di 13 desa berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam melakukan pernyataan kesepakatan berupa deklarasi damai pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan digelar di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jl Stadion 81, Selasa (12/9/2017) kemarin.

Dalam kesempatan itu dihadiri langsung oleh Plt Bupati Pamekasan Halil yang diwakili Plt Sekda Pamekasan Mohammad Alwi, Kapolres AKBP Nowo Hadi Nugroho, Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto diwakili Pasi Intel Kapten Inf Sumarno.

Selain itu juga hadir Ketua DPRD Pamekasan Halili, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail, serta Forpimka enam kecamatan (Batumarmar, Pademawu, Pagantenan, Palengaan, Pasean, dan Proppo). Sementara pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan dijadwalkan digelar Rabu (11/10/2017) mendatang. [pin/ted]

Komentar

?>