Minggu, 17 Desember 2017

Halili Harap Pilkades Pamekasan Jadi Contoh Positif di Jawa Timur

Rabu, 13 September 2017 12:40:55 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Halili Harap Pilkades Pamekasan Jadi Contoh Positif di Jawa Timur

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua DPRD Pamekasan Halili berharap pilkades serentak di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, bisa menjadi contoh positif pada pelaksanaan pilkades di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan pasca penandatangan kesepakatan deklarasi damai pilkades Pamekasan yang melibatkan sebanyak 39 cakades dari 13 desa di 6 kecamatan berbeda. Mereka mendeklarasikan diri di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jl Stadion 81, Selasa (12/9/2017) kemarin.

"Kegiatan itu dimaksudkan untuk menyatukan tekad bersama agar pelaksanaan pilkades sebagai pesta demokrasi tingkat desa berjalan sukses, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik," kata Ketua DPRD Pamekasan Halili, Rabu (13/9/2017).

Pihaknya mengaku sama-sama memiliki kewajiban agar pelaksanaan pesta demokrasi tingkat kabupaten berjalan aman, tertib dan lancar. "Jadi kita mempunyai kewajiban agar pelaksanaan ini sukses, aman dan lancar. Tentunya dengan tetap menjunjung asas demokrasi," ungkapnya.

"Oleh karena itu, harapan besar seperti yang disampaikan bapak Kapolres Pamekasan (AKBP Nowo Hadi Nugroho) agar semua pihak ikut berpartisipasi. Tahapan pilkades dilaksanakan dengan baik, terutama oleh panitia pilkades," jelasnya.

Tidak hanya itu, jika terjadi berbagai persoalan yang berpotensi menimbulkan polemik. Pihaknya berharap agar pihak terkait segera mengambil langkah konkrit dengan melakukan koordinasi bersama jajaran formpimka. "Semoga pelaksanaan pilkades serentak 2017 ini berlangsung sukses dan menjadi contoh wilayah lain di Jawa Timur," pungkasnya. [pin/ted]

Komentar

?>