Senin, 11 Desember 2017

Gotong Rotong, Pesan Megawati untuk Para Kepala Daerah

Senin, 11 September 2017 23:36:41 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Gotong Rotong, Pesan Megawati untuk Para Kepala Daerah

Surabaya (beritajatim.com) - Pertemuan di rumah dinas Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Senin (11/9/2017), diikuti oleh sejumlah kepala daerah di Jawa Timur. Salah satunya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Anas menjelaskan, pertemuan antar kepala daerah tersebut prakarsa positif dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk mengelaborasikan para kepala daerah. Harapanya, bisa tercipta gotong-royong antar daerah.

"Era kompetisi antar daerah sekarang sudah usang, sekarang eranya gotong royong sebagai manifestasi dari perwujudan Pancasila," ujar Anas di sela-sela pertemuan.

Menurut Anas, gotong royong ini penting untuk membangun daerah dan Indonesia. Dimana satu daerah dengan lainya bisa saling belajar, berbagi, dan bekerja untuk mewujudkan Tri Sakti yangg dicita-citakan Bung Karno. "Saya kira ini positif," cetusnya.

Ditanya apakah ada pesan khusus yang disampaikan Megawati terhadap dirinya, Anas mengaku tidak ada. Anas juga meminta semua pihak bersabar terkait siapa yang bakal diusung oleh PDI-P dalam Pilgub Jatim.

Begitu juga saat disinggung apakah kehadiran dirinya kali ini atas undangan mantan presiden RI ke 5, Anas kembali membantahnya. Menurut dia, dirinya datang atas undangan Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto. "Saya ke sini diundang pak Sekjen. Terus tadi diundang ibu Risma untuk makan di sini," jelas Anas.

Dalam kesempatan itu, Anas juga memuji kiprah Walikota Surabaya, selama memimpin Surabaya. Menurutnya, walikota perempuan pertama di kota pahlawan itu termasuk pemimpin yang berprestasi dan menginspirasi.

"Saya kira model-model seperti ibu Risma ini layak untuk dicontoh oleh daerah lain, terutama dalam menata kawasan perkotaan," imbuhnya.

Anas juga menyampaikan akan mengirim bibit durian merah kepada Pemerintah Kota Surabaya. Harapanya, buah khas Banyuwangi tersebut ditanam di sejumlah taman yang ada di Surabaya.

Selain sebagai kenang-kenangan bagi Kota Surabaya, Anas berharap keberadaan durian merah di kota pahlawan dapat mengobati rasa rindu warga Banyuwangi yang ada di Surabaya. "Ini sebagai tanda kesiapan bergotong-royong membangun daerah bersama," pungkas pria berkaca mata ini. [rif/suf]

Tag : pdip megawati

Komentar

?>