Rabu, 20 September 2017

Hasto: Aset PDIP untuk Kepentingan Rakyat

Senin, 11 September 2017 10:29:37 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Hasto: Aset PDIP untuk Kepentingan Rakyat
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP

Malang (beritajatim.com) - Dalam waktu dekat seluruh aset milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan di data ulang.  Seluruh potensi aset milik partai berlambang kepala banteng itu seluruhnya akan diinventaris.

“Hanya PDIP yang mengurus aset termasuk mensertifikat semua tanah kantor milik partai. Banyak yang kaget, kami ingin mengedepankan pengelolaan aset untuk kepentingan rayat. Aset PDIP tidak boleh diperjual belikan,” ungkap Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Senin (11/9/2017).

Nantinya, seluruh aset akan diatur dalam konggres aset partai. Aset partai tidak bisa dipindahkan atas nama pribadi karena aset partai akan diperuntukkkan bagi pendidikan politik untuk rakyat.

“Aset partai juga untuk kaderirasasi kepemimpinan, pusat pengorganisasian wajah partai ditengah-tengah rakyat, akhir tahun ini akan kita umumkan berapa aset partai sebagai bagian dari transparansi PDIP,” lanjut Hasto.

Ia membeberkan, kemarin PDIP mengundang Deputi Pencegahan KPK, karena KPK harus mengedepankan fungsi pencegahan sebagai fungsi utama yang harus dijalankan oleh KPK.

“Sehingga kami menjelaskan pada KPK bagaimana kebijakan partai di dalam memberantas korupsi, ada dialog berjam-jam saat itu. Dengan menghormati fungsi KPK, akan tetapi ruang dialog didalam pencegahan korupsi harus dilakukan. Karena persoalan korupsi bukan persoalan KPK saja, itu persoalan kita sebagai bangsa,” terang Hasto.

Ia menambahkan, PDIP berkontribusi melalui kebijakan partai bagaimana kita memberantas korupsi misalnya dengan pemilu gotong royong.

Kita buat dengan cara gotong royong tujuannya, pasangan yang diusung PDIP tidak terjebak pada investor politik yang seringkali mengendalikan kebijakan politik kepala daerah ketika mereka terpilih.

“Termasuk Pilgub Jatim kita akan patungan, gotong royong. Ini pemilunya rakyat, kepala daerah mana yang punya potensi untuk dicalonkan baik sebagai cabug ataupun cawagub, jangan sampai ada gap yang jauh dengan harapan rakyat. Harus sejalan dengan apa yang disuarakan rakyat,” Hasto mengakhiri. (yog/ted)

Tag : pdip

Komentar

?>