Kamis, 23 Nopember 2017

Mantu, Bupati Sediakan Makan-Minum Gratis di Alon-Alon Ponorogo

Kamis, 07 September 2017 16:30:17 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Mantu, Bupati Sediakan Makan-Minum Gratis di Alon-Alon Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni akan jor-joran dalam menyelenggarakan syukuran atas nikahannya putri pertamanya, Mazaya Zhafarina Nur Islami.

Bahkan, orang nomor satu di Ponorogo tersebut akan menggelar acara syukuran berupa wayangan semalam suntuk, dengan dalang, Bupati Tegal, Ki Entus Susmono, Minggu (10/9/2017) mendatang.

Yang lebih mengejutkan, tasyakuran tersebut, dibuka untuk seluruh warga Ponorogo. Sehingga tak ayal pada hari H, alon alon akan menjadi lautan manusia.

"Untuk yang tasyakuran memang untuk semua warga. Silahkan datang saja. Tapi untuk undangannya ada sekitar 90.000 undangan," ujarnya.

Itu, lanjut dia, terdiri dari kepala desa, perangkat desa, rt, ormas, lsm. Tapi untuk masyarakat umum silahkan saja datang.

Dia menjelaskan, walaupun wayangan, nantinya tetap disediakan makan. Pedagang kaki lima yang ada di alon-alon maupun luar alon-alon akan dikerahkan.

"Makan dan minum gratis, khusus tanggal 10 nantinya. Kami akan menyediakan berbagai macam jajanan khas kaki lima," tambahnya dalam konfrensi pers di pringgitan, Kamis (7/9/2017).

Sementara, Kepala Dinas Perdakum, Addin Andana Warih, membenarkan pernyataan Ipong. Dia mengaku telah mengkoordinir semua pedagang kaki lima.

"Setiap satu macam makanan ada sekitar 60.000 piring yang disediakan. Jadi jangan khawatir akan kehabisan," pungkasnya ketika dikonfirmasi. (mit/ted)

Komentar

?>