Rabu, 14 Nopember 2018

Partai Gerindra Yakin Kembali Rebut Kursi Walikota

Minggu, 03 September 2017 16:38:18 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Partai Gerindra Yakin Kembali Rebut Kursi Walikota
Partai Gerindra Kota Malang buka pendaftaran cawali-cawawali. [Foto: lucky/bj.com]

Malang (beritajatim.com)--Dalam Pilwali Kota Malang periode 2013 - 2018, Partai Gerindra sukses meraih kursi walikota. Saat itu Gerindra hanya punya dua kursi di DPRD Kota Malang, mengusung Moch Anton sebagai cawali.

Gerindra berkoalisi dengan PKB yang mengusung Sutiaji. Pasangan Anton-Sutiaji terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Malang. Namun, setelah menjadi Walikota, Anton menyeberang ke PKB dan menjadi Ketua DPC PKB Kota Malang.

Menyongsong Pilwali Malang 2018, DPC Gerindra Kota Malang membuka pendaftaran untuk walikota dan wakil walikota. Mereka optimistis bisa merebut kursi orang pertama di Kota Malang. Saat ini Gerindra memiliki empat kursi di DPRD Kota Malang.

"Partai Gerindra periode lalu meski hanya bermodal dua kursi bisa mengantar Anton jadi walikota, apalagi saat ini punya 4 kursi. Kita yakin bisa mengantar calonnya ke walikota," kata Ketua Badan Seleksi DPC Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto, Minggu (3/9/2017).

Pendaftaran dibuka mulai 1 September sampai 15 September. DPC Gerindra mengaku membuka pendaftaran dengan prinsip seluas-luasnya. Sedangkan di 16 September hingga 30 September akan dilakukan proses verifikasi bakal calon.

"Nanti akan kita verifikasi, ada syaratnya. Salah satunya harus sanggup memenangkan Partai Gerinda dan mewujudkan cita-cita Pak Probowo jadi presiden agar cita-cita proklamasi bisa terwujud," tandas Didik. [air/luc]

Komentar

?>