Jum'at, 20 Oktober 2017

Kali Ini, Bupati Sambari Hentikan Pengurukan

Selasa, 29 Agustus 2017 20:35:39 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Kali Ini, Bupati Sambari Hentikan Pengurukan

Gresik (beritajatim.com) - Aksi turba atau turun ke bawah kerap kali dilakukan oleh Bupati Sambari Halim Radianto. Sebelumnya, orang nomor satu di Gresik itu menghentikan pemotongan ranting pohon yang dilakukan petugas outsourcing PLN di pinggir jalan utama.

Kali ini, Bupati Sambari menghentikan pengurukan lahan yang dilakukan PT MIE di kawasan Manyar, Gresik. Penghentian tersebut dilakukan dengan dalih pengurukan yang dilakukan perusahaan PT MIE tidak sesuai dengan surat perintah kerja (SPK).

"Kami sudah lakukan pemantauan melalui dinas terkait, dan sudah jelas-jelas hal itu tidak sesuai dengan SPK yang disampaikan kepada pemerintah," ujar Sambari, Selasa (29/08/2017).

Masih menurut Sambari, atas dasar itu bahwa pengurukan yang dilakukan menggunakan dolomit. Padahal, sesuai SPK tercantum pengurukan seharusnya menggunakan padel, dan landstone.

"Kalau kontraktor tidak jujur, lebih baik di-blacklist saja," tegasnya.

Sementara, General Manager (GM) PT MIE Ahmad Saiful Anam mengatakan, sesuai SPK kepada kontraktor bahwa pengurukan yang dilakukan adalah menggunakan material padel dan landstone. Sebab, terkait dengan perusahaannya menggandeng PT SA untuk pengurukannya.

"Yang kami tahu, pengurukan itu sudah sesuai SPK. Kami tidak periksa secara detail terkait bentuk fisik material yang digunakan PT SA," ujarnya.

Ia menambahkan, agar hal ini tidak salah paham. Perusahaannya untuk sementara menghentikan dulu kegiatan pengurukan tersebut.

"Kami bersedia menghentikan sementara, dan segera mengikuti prosedur yang telah ditentukan," tambahnya. [dny/but]

Komentar

?>