Rabu, 22 Nopember 2017

Ribuan Warga Ikuti Karnaval di Kelurahan Tosaren Kota Kediri

Minggu, 27 Agustus 2017 22:35:28 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Ribuan Warga Ikuti Karnaval di Kelurahan Tosaren Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Kelurahan Tosaren, Kota Kediri mengadakan karnaval dala memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, Minggu (27/8/2017) siang. Karnaval ini di ikuti kurang lebih 3.000 peserta. Peserta berasal dari tiga lingkungan yaitu Tosaren, Cakarsi, dan Tirtoudan.

Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah memberangkatkan karnaval, pada pukul 14.00 WIB. Dalam sambutannya Ning Lik sapaan akrab Wakil Walikota Kediri menyampaikan terimakasih kepada panitia acara.

"Atas nama Pemerintah Kota Kediri berterima kasih kepada seluruh warga yang selalu kompak. Sejak 1 Agustus lalu sudah banyak pernak - pernik yang terpasang. Selain itu banyak rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan. Siang inipun menunjukkan kebersamaan, menjadi Harmoni Kota Kediri," tutur Ning Lik.

Ning Lik berharap Harmoni dan kekompakan harus tetap dijaga demi kemajuan Kota Kediri kedepannya. "Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada penyelenggara acara dan donatur yang telah ikut memiliki rasa nasionalisme dalam rangka memperingati HUT Kota Kediri," tambahnya.

Banyak ragam jenis peserta  karnaval dengan baju berwarna warni yang sangat  menarik, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Mulai dari pasukan drumband, peserta dengan berbagai pakaian adat, pakaian wayang, jaranan, mobil hias, serta peserta dari kelompok wanita tani dan bank sampah. Turut hadir dalam acara ini Lurah Tosaren Akhmad Kuzaini, Camat Pesantren Eko Lukmono, Danramil Pesantren Nur Sholikin, dan perwakilan dari Polsek Pesantren Polresta Kediri. (adv/nng)

Komentar

?>