Minggu, 22 Oktober 2017

Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak Komitmen Promosikan Hasil Kerajinan Dolly

Minggu, 27 Agustus 2017 14:56:08 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak Komitmen Promosikan Hasil Kerajinan Dolly

Surabaya (beritajatim.com) -  Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise mendukung gerakakan pelatihan pemberdayaan eks warga likalisasi Dolly dengan memborong kerajinan sepatu dan sandal warga terdampak penutupan lokalisasi tersebut, Minggu (27/8/2017).

Bersama rombongan Yohana mengunjungi stan - stan hasil kerajinan warga Dolly. Yohana juga menyempatkan melihat ruang produksi sandal dan sepatu.

Setelah memasuki ruang produksi di eks wisma barbara, Menteri asal Wanokwari Papua itu langsung terpesona dengan produk-produk yang dikomadani oleh Atik.

Tampak Yohana mencoba sandal-sandal hasil kerajinan warga Dolly tersebut.  "Enak sekali, Bagus sekali, enak kali dipakai," kata Yohana sambil mencoba sepatu dan sandal.

Setelah mencoba sandal, kemudian ia melihat display di rak sepatu milik KUB Mampu Jaya, bersama dengan staff kementerian, ia beberapa kali mencoba sepatu.

"Ada nomer 39?, bisa dipakai turun lapangan ini," ujarnya.

Tak butuh waktu lama, Yohana meminta kepada staf kementerian untuk membeli sepatu dan sandal yang sudah dicobanya itu, sehingga pada kunjungan itu setidaknya dia memborong tujuh pasang yang terdiri dari dua pasang sandal dan lima pasang sepatu.

Pada kesempatan itu, Menteri Yohana Susana Yembise juga bekomitmen untuk mempromosikan produk sepatu Putat Jaya Colletion di setiap melaksanakan tugas negara.

"Ini saya sudah pakai, nantinya akan saya pakai ke daerah-daerah kalau kunjungan," ujarnya.

Menteri Yohana juga meminta kepada para UKM Mampu Jaya untuk melakukan pelatihan kepada beberapa daerah. Sebab, dia menilai UKM Mampu Jaya itu sudah berhasil karena sebelumnya lokasi itu merupakan tempat lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara.

"Saya minta nanti untuk melakukan pelatihan kepada orang-orang di daerah seperti Papua, Maluku, NTT dan daerah tertinggal lainnya," harapnya.

Koordinator KUB Mampu Jaya Atik mengaku sangat bersyukur sudah dikunjungi oleh Menteri Yohana. Ia pun bersyukur karena produknya sudah diborong sebanyak tujuh pasang.

“Alhamdulillah diborong Ibu Menteri tujuh pasang, belum lagi ajudan-ajudannya. Selalu bersyukur dan senang banget kami sudah diperhatikan,” pungkas Atik sumringah.(rif/ted)

Komentar

?>