Sabtu, 20 Oktober 2018

Empat Penerbang Indonesia Lulus ATC

Minggu, 27 Agustus 2017 07:48:56 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Empat Penerbang Indonesia Lulus ATC

Magetan (beritajatim.com) - Lagi, Lanud Iswahjudi adakan pendidikan Advance Tactical Course (ATC). Tidak main-main, instruktur yang didatangkan dari Kanada.

Instruktur International Test Pilot School(ITPS) Kanada sudah mengembleng empat penerbang tempur TNI Angkatan Udara selama kurang lebih satu bulandi Lanud Iswahjudi. Para penerbang ini mengikuti pendidikan  ATC agar memiliki pengetahuan serta kemampuan dalam hal Tactical Situation Awareness.

“Pendidikan Advance Tactical Course(ATC) merupakan kursus untuk menambah pengetahuan serta meningkatkan kemampuan penerbang dalam hal tactical," kata Kolonel Pnb Samsul Rizal S.I.P.,M.Tr (Han)

Dia menjelaskan kemampuan yang dimaksud vaik secara teori maupun praktek, disertai harapan tercapainya kemampuan standar para penerbang sebagai jembatan untuk dapat mengikuti Fighter Weapon Instructor Course (FWIC) yang telah beberapa kali dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara.

Keempat penerbang yang telah berhasil lulus Pendidikan Advance Tactical Course (ATC), yaitu Mayor Pnb Dedy Andreasdan Kapten Pnb Andy Paulus S. dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Kapten Pnb MartonoKapten Pnb Reza Yori dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin. (mit/ted)

Komentar

?>